Beranda Hukum Puluhan Personel Polres Cilegon Divaksinasi Covid-19

Puluhan Personel Polres Cilegon Divaksinasi Covid-19

Personel Polres Cilegon melaksanakan vaksinasi Covid-19

CILEGON – Sebanyak 90 personel Polres Cilegon melaksanakan vaksinasi Covid-19 di aula Serba guna Polres Cilegon, Selasa (2/3/2021). Ini bertujuan guna mencegah penularan Corona kepada para penegak hukum.

Kapolres Cilegon AKBP Sigit Haryono mengatakan sebagai garda terdepan penanganan dan pengendalian Covid-19, personel Polres Cilegon harus divaksinasi untuk kekebalan dalam tubuh.

“Personel yang divaksinasi adalah yang melaksanakan tugas di lapangan untuk pencegahan menyebarnya virus Covid-19,” ujar Kapolres.





Sebelum dilakukan vaksinasi personel Polres Cilegon yang sudah ditunjuk harus melalui beberapa tahap pemeriksaan kesehatan terlebih dahulu yang dilakukan oleh petugas medis Urdokes Polres Cilegon.

Kapolres Cilegon menyatakan bahwa kegiatan vaksinasi ini di bagi 2 tahap yang pertama pada Jumat 26 Februari 2021 dengan jumlah 45 personel dan pada Senin 1 Maret 2021 dengan jumlah sebanyak 45 personel.

“Pada saat pelaksanaan vaksin tidak ditemukan KIPI ( Kejadian Ikutan Pasca Imunisasi), setelah di Observasi masing-masing peserta selama 30 Menit, kegiatan berjalan dengan lancar dan aman serta dalam kegiatan tersebut tetap menjalankan Prokes,” ujarnya.

(Man/Red)