Beranda Hukum Puluhan Personel Polisi Jaga Perbatasan Pandeglang

Puluhan Personel Polisi Jaga Perbatasan Pandeglang

Personel Polres Pandeglang sedang melakukan penyekatan di perbatasan Serang - Pandeglang.

PANDEGLANG – Sebanyak 63 personel polisi yang terdiri dari gabungan Satuan Fungsi (Satfung) Polres Pandeglang, Polsek Pandeglang dan Polsek Cadasari berjaga di perbatasan Serang – Pandeglang.

Pelaksanaan Kegiatan Rutin Kepolisian Yang Ditingkatkan (KRYD) bertujuan untuk membatasi masyarakat dari luar yang akan berkunjung ke Kabupaten Pandeglang guna meminimalisir peredaran Covid-19 di wilayah Kabupaten Pandeglang.

Kapolsek Cadasari, AKP Lutfi Tamimi Napitupulu mengatakan kegiatan ini dilakukan di perbatasan antara Kabupaten Pandeglang dengan Kabupaten Serang tepatnya di Kampung Gayam, Desa Cadasari, Kecamatan Cadasari, Pandeglang.

“Untuk teknis pelaksanaan nantinya petugas yang memberhentikan dari personel Satlantas dan personel lain yang menanyakan terkait apakah sudah vaksin dan melakukan cek suhu tubuh,” jelas Lutfi, Selasa (21/9/2021).

Kata Lutfi, bagi pengendara yang kedapatan belum melakukan vaksinasi nantinya petugas akan memberikan arahan agar segera melakukan vaksin di puskesmas terdekat.

“Bagi pengendara yang belum divaksin kami imbau agar segera melakukan vaksin ke puskesmas terdekat tidak kami putar balik,” ungkapnya.

Ia berpesan, selama pelaksanaan tugas para personel harus tetap waspada dan saling menjaga satu sama lain serta tetap memperhatikan keselamatan selama bertugas. “Lakukan tugas ini dengan rasa penuh tanggungjawab semoga apa yang telah kita kerjakan menjadi ladang ibadah bagi kita semua,” tutupnya. (Med/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disiniĀ