Beranda Uncategorized Puluhan Personel Polisi Jaga Lokasi PSU di Cipeucang

Puluhan Personel Polisi Jaga Lokasi PSU di Cipeucang

Anggota kepolisian berjaga di pintu masuk TPS 02 Kampung Cilincing Desa Pasirmae Kecamatan Cipeucang - (Memed/BantenNews.co.id)

PANDEGLANG – Puluhan personel dari Polsek Cimanuk dan Polres Pandeglang disiagakan untuk menjaga lokasi Pemungutan Suara Ulang (PSU) di TPS 02 Kampung Cilincing, Desa Pasirmae, Kecamatan Cipeucang, Kabupaten Pandeglang.

Pantauan di lokasi, anggota kepolisian bersiaga di pintu masuk Tempat Pemungutan Suara (TPS) dan sekitar lokasi TPS. Selain anggota berseragam, anggota yang tidak menggunakan seragam juga disiagakan di sekitar lokasi pemungutan suara.

Kapolres Pandeglang, AKBP Hamam Wahyudi menyampaikan, untuk penyelenggaraan PSU di Desa Pasirmae dari anggota Polres Pandeglang dan Polsek Cimanuk diterjunkan untuk mengamankan lokasi pemungutan suara.

“Kami melakukan pengamanan secara optimal. Dari personel polsek dan polres disiagakan Dalmas satu regu. Alhamdulilah sampai saat ini masih berjalan lancar dan masih berlangsung pemungutan suara. Masyarakat masih antusias memberikan suaranya kembali di TPS ini,” kata Kapolres saat di temui di lokasi pemungutan suara, Minggu (13/12/2020).

Kata Kapolres, selain perlengkapan pribadi seperti tingkat dan sebagainya, semua anggota juga diwajibkan untuk mematuhi SOP protokol kesehatan selama menjalankan tugasnya.

“Untuk lokasi ini ditempuh cukup lumayan jauh aksesnya tetapi masih bisa ditempuh tapi tidak dengan kendaraan berat. Untuk pergeseran logistik kami siapkan khusus personel untuk pengawalan hingga ke KPU nantinya,”

Sementara itu, Kapolsek Cimanuk, AKP Apuy menambahkan, jumlah personel yang terlibat dalam pengamanan PSU di Desa Pasirmae sebanyak 8 personel dari Polsek Cimanuk dan 24 personel dari Polres Pandeglang.

“Mudah-mudahan prosesnya berjalan dengan lancar dan keadaan tetap aman serta kondusif,” tambahnya.

(Med/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disiniĀ