Beranda Olahraga Puluhan Pengprov Beri Dukungan kepada Ketua KONI

Puluhan Pengprov Beri Dukungan kepada Ketua KONI

Perwakilan pengurus menyampaikan dukungan di depan Ketua KONI Banten. (Foto : ist)

 

SERANG – Puluhan pengurus provinsi (pengprov) cabang olahraga mendatangi sekretariat KONI Banten, Rabu (26/12). Mereka datang untuk memberi dukungan kepada ketua KONI Banten Rumiah Kartoredjo.

Kedatangan para pengurus olahraga di bawah naungan KONI Banten itu merupakan respons dari aksi demo yang dilakukan beberapa orang menamakan diri Aliansi Mahasiswa Peduli Olahraga, Kamis (20/12) lalu. Mereka menuntut Ketua KONI Banten mundur dari jabatannya.

“Kami tidak habis pikir ada pihak yang meminta Ibu Rumiah mundur dari jabatannya. Saya pastikan mereka yang demo tidak paham dunia olahraga Banten,” ujar Ronald, Ketua Pengprov Panjat Tebing Banten melalui rilis yang diterima Bantennews.co.id.

Sekretaris Umum Pengprov Hoki Banten Pepep M Syafei menuturkan, pihaknya mendukung penuh kepemimpinan Rumiah hingga berakhirnya masa periode beliau 2021 mendatang. Pepep berharap jangan ada lagi pihak-pihak yang mengganggu program KONI Banten menuju PON 2020 di Papua nanti. “Apalagi dengan menggunakan isu-isu yang tidak jelas, ” tambahnya.

Sedangkan Sunarto dari Pengprov Tinju Banten mengaku pihaknya siap mengamankan kepemimpinan Rumiah dari gangguan-gangguan pihak luar.

“Olahraga Banten masih perlu orang seperti ibu Rumiah yang sangat peduli dengan nasib atlet. Pokoknya orang baik harus kita support,” tandasnya

Dalam sambutannya, Rumiah berterima kasih atas dukungan para pengurus olahraga. Ia mengaku tidak akan takut dengan tuntutan mundur dari pihak luar.

“Kecuali pengurus olahraga yang minta, baru saya siap mundur. Bagaimana mau saya mundur?” tanya Rumiah yang serempak dijawab tidak oleh para pengurus.

Selain Rumiah, kedatangan para pengurus olahraga juga disambut pengurus KONI Banten lainnya. (ink/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini