Beranda Hukum Puluhan Pembalap Liar Terobos Barisan Polisi di Kota Serang

Puluhan Pembalap Liar Terobos Barisan Polisi di Kota Serang

Polresta Serang Kota mengamankan para pelaku balap liar

SERANG – Puluhan para pembalap liar nekat menerobos barisan petugas Satlantas Polresta Kota Serang, namun meskipun berhasil menerobos, akhirnya petugas berhasil mengejar dan mengamankan para pembalap liar tersebut.

Hal itu terjadi saat sejumlah personel Satlantas Polresta Serang Kota sedang berpatroli di ruas jalan sekitar Boru, KP3B dan Palima, Kota Serang, Jumat (2/11/2022).

Wakil Kasatlantas Polresta Serang Kota, Ade Komarudin mengatakan sepuluh personel sedang berpatroli di sekitar jalur Palima, KP3B hingga Boru pada pukul 17.00 WIB.

Menurutnya warga sekitar dan pengguna jalan merasa resah, karena di jalur tersebut digunakan untuk aksi balapan liar.

“Awalnya memang kita sudah mantau, karena ada laporan dari warga. Dan kita langsung berpatroli di jalan itu. Ternyata mereka sudah janjian di grup WA untuk balapan liar. Dan kita hadang dari arah Palima ke Boru dan sebaliknya, “ujarnya.

Ia menjelaskan dari hasil patroli, pihaknya mengamankan enam pembalap liar tersebut. Mereka merupakan pelajar SLTA di berbagai Kota Serang.

“Umumnya masih sekolah SMA, usianya masih belasan tahun. Dan dari enam tersebut, kami lepas satu, karena ada orang tuanya buat surat pernyataan. Sedangkan yang lima lainnya kami serahkan ke reskrim , menunggu ortu mereka yang jemput,” ujarnya.

Untuk mengantisipasi kejadian serupa, pihaknya akan intens berpatroli di beberapa tempat dan jalan yang menjadi kerumunan para pembalap liar. (Dhe/Red)