Beranda Bisnis Puluhan Pelaku UMKM dan IKM Ikuti Kabupaten Tangerang Expo 2022

Puluhan Pelaku UMKM dan IKM Ikuti Kabupaten Tangerang Expo 2022

Pameran Kabupaten Tangerang Expo 2022 Kabupaten Tangerang - foto istimewa

KAB. TANGERANG – Sebanyak 28 pelaku usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) dan Industri Kecil Menengah (IKM) mengikuti pameran Kabupaten Tangerang Expo 2022. Pameran tersebut digelar untuk membangkitkan ekonomi pelaku UMKM dan IKM pascapandemi COVID-19.

“Kegiatan Kabupaten Tangerang Expo ini hasil dari kolaborasi konsep penthahelix, bisnis yang berperan menghadirkan infrastruktur teknologi, modal, dan jejaring usaha bagi pelaku UMKM dan IKM sehingga merasakan manfaatnya,” ujar Kepala Bidang Perdagangan Pada Dinas Perindustrian dan Perdagangan, Iskandar Nordat dalam keterangannya, Sabtu (26/11/2022).

Kegiatan Kabupaten Tangerang Expo 2022, ini berkolaborasi dengan beberapa unsur yakni Akademisi, Dewan Kesenian Kabupaten Tangerang, Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dan Pemerintah Daerah seperti Dinas Perindustrian dan Perdagangan, dan Dinas Kesehatan.

Selain itu, Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu, Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan, Dinas Perikanan, Dinas Koperasi dan Usaha Mikro, Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil dan Badan Pendapatan Daerah.

“Produk yang dipasarkan pada Tangerang Expo ini, antara lain Fasion, makanan minuman craft dan kerajinan. Mudah-mudahan, ke depan, acara ini dapat menjadi inspirasi serta menjadi cikal bakal pilot projek Tangerang Expo selanjutnya di tahun-tahun mendatang,” jelasnya.

Ia juga menambahkan, bahwa masyarakat harus sadar secara penuh dengan bela dan beli produk lokal dalam negeri, ini sebagai langkah strategis untuk menghargai hasil karya anak bangsa. “Menggunakan produk lokal atau dalam negeri akan berdampak positif bagi penguatan ekonomi masyarakat,” terangnya.

Sebagai informasi, Kabupaten Tangerang Expo 2022 ini digelar selama 5 hari mulai dari tanggal 23 sampai 27 November di atrium mall Ciputra Citra Raya Tangerang, Banten.

(Ril/Red)