Beranda Hukum Puluhan Pelajar di Lebak Terjaring Operasi Zebra 2018

Puluhan Pelajar di Lebak Terjaring Operasi Zebra 2018

Sejumlah pelajar di Rangkasbitung, Kabupaten Lebak, terjaring razia kendaraan. (Ali/bantennews)

LEBAK – Pada hari kedua Operasi Zebra 2018, anggota Satuan Lalulintas (Satlantas ) Polres Lebak merazia sejumlah kendaraan baik roda dua ataupun roda empat. Sejumlah pengendara diberhentikan para petugas untuk diperiksa kelengkapan surat–suratnya seperti STNK dan SIM serta kelengkapan alat keselamatan berkendaraan seperti helm.

Ipda Agus Soleh, Kanit Dikjasa Satlantas Polres Lebak mengatakan operasi ini digelar selama 14 hari sejak tanggal 30 Oktober sampai 12 November 2018. Operasi menyasar semua kendaraan, baik roda dua ataupun roda empat dan memeriksa semua kelengkapan surat dan alat keselamatan berkendara.

“Operasi ini digelar 14 hari dan merazia semua jenis kendaraan,” katanya kepada BantenNews.co.id Rabu (31/10/2018).





Agus menambahkan pada hari kedua ini pihaknya berhasil merazia sejumlah pengendara yang tidak memiliki surat–surat kendaraan bermotor, mayoritas yang melakukan pelanggaran didominasi oleh para pelajar yang tidak membawa STNK, SIM dan tidak mengenakan helm.

“Pada razia hari ini ada 85 pelanggaran dengan barang bukti 18 kendaraan yang tidak membawa STNK. Yang terjaring razia rata-rata merupakan para pelajar yang tidak membawa kelengkapan surat–surat dan tidak memakai helm,” ungkapnya.

Bagi para pengendara yang melanggar langsung dikenakan tilang di tempat. Ia mengimbau masyarakat  agar lebih tertib dan patuh serta meningkatkan kesadaran dalam berlalulintas. (ali/red)