Beranda Peristiwa Puluhan Mobil Terendam, Pengelola Apartemen Serpong Garden Beberkan Cara Dapat Kompensasi 

Puluhan Mobil Terendam, Pengelola Apartemen Serpong Garden Beberkan Cara Dapat Kompensasi 

Kendaraan roda empat yang terendam banjir di Apartemen Serpong Garden, Cisauk, Tangerang, Kamis (28/12/2023).

TANGERANG – Parkir basement Apartemen Serpong Garden terendam banjir pada Rabu (27/12) petang lalu. Sejumlah kendaraan roda empat milik penghuni apartemen ikut terendam banjir akibat bocornya tanggul Sungai Cisadane.

Pihak Building Management Serpong Garden bakal memberikan kompensasi dengan bentuk pengembalian biaya perbaikan mobil yang terendam. Pertama, penyewa apartemen mengisi formulir terlebih dahulu. Dalam formulir tersebut harus melampirkan foto saat banjir.

“Karena juga ada (mobil) yang udah berhasil diangkat, itu difoto juga. Kemudian mereka (penyewa) bisa ke bengkel sendiri. Lalu ketiga kasih bukti invoice. Keempat, data diri. Semacam unitnya berapa, namanya siapa, nomor telepon berapa”, jelas Wulan, perwakilan Building Management saat ditemui BantenNews.co.id, Kamis (28/12/2023).

Setelah itu, penyewa mengirimkan prosedur tersebut ke kontak Tenant Relation Serpong Garden. Nantinya, pihak Building Management pun akan turut membantu para penyewa untuk mengklaim asuransi yang telah disediakan.

“Untuk tenant yang telah masuk asuransi, biasanya, kan, tetap ada biaya. Itu tetap bisa diklaim ke kami (Buidinh Management). Kalau yang non-asuransi, silahkan dikerjakan sendiri dulu, nanti diklaim ke kami. Kami bantu follow-up dari asuransi gedungnya”, tambah Wulan.

Sebelumnya diberitakan oleh Bantennews.co.id, parkir basement Apartemen Serpong Garden yang terendam banjir akibat tanggul sungai Cisadane yang jebol sejak Rabu (27/12/2023). Pihak Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Tangerang dan Pemadam Kebakaran pun telah dilokasi untuk melakukan evakuasi pengeringan genangan tersebut.

(Mg-Alf/Red)

 

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini