Beranda Advertorial Puluhan Lansia Mulai Divaksin Booster di RSU Tangsel

Puluhan Lansia Mulai Divaksin Booster di RSU Tangsel

Walikota Tangsel Benyamin Davnie menjalani tes kesehatan. (IST)

 

TANGSEL – Pemerintah Kota Tangerang Selatan (Tangsel) mulai menjalankan vaksinasi Booster untuk kelompok lanjut usia (Lansia), bertempat di RSU Tangsel, Jalan Pajajaran, Pamulang, Rabu (12/1/2022).

Pantauan di lapangan, nampak Walikota Tangsel Benyamin Davnie menjadi yang pertama disuntik vaksin booster. Hal itu lantaran dirinya menganggap kondisinya sudah lansia.

Walikota Tangsel berbincang dengan lansia yang akan divaksin booster. (IST)

“Ini adalah kick off pertama pelaksanaan booster di Tangsel. Target kita adalah diutamakan lansia yang sudah mendapatkan 6 bulan dosis kedua,” ucap Benyamin di gedung 3 lantai 8 RSU Tangsel.

Dia menerangkan, berdasarkan data penerima dosis vaksin ke dua, jumlah lansia yang akan menerima dosis booster berjumlah sekitar 100 ribuan jiwa.

“Dikalkulasi kurang lebih 100 ribu orang se Tangsel. Ditambah lagi kalangan remaja dan anak-anak,” terangnya.

Benyamin menerangkan, pada tahap awal pemberian vaksin booster ini akan diberikan di fasilitas kesehatan milik pemerintah seperti di RSU dan Puskesmas.

Walikota Tangsel Benyamin Davnie berfoto bersama jajaran RSU Tangsel. (IST)

“Saya berharap dengan kick off ini pelayanan vaksinasi dilaksanakan di fasilitas kesehatan milik pemerintah, RSU Pamulang kemudian puskesmas. Insyaallah juga RSU Serpong Utara dan Pondok Aren kita siapakan untuk pelayanan vaksin booster,” jelas dia.

Setelah menerima dosis vaksin booster, dirinya mengaku bertambah percaya diri dalam menunaikan tugas dan jabatannya sebagai wali kota.

“Saya merasa yakin menambah keyakinan mudah-mudahan tidak ada kipi. Saya merasa yakin bahwa saya dengan aktvitas saya, vaksinasi lengkap dengan booster ini saya bisa dilengkapi dengan prokes. Bisa menangkal penularan korona dan khususnya omicron,” jelas dia.

Sementara Kepala Dinas Kesehatan Kota Tangsel Allin Hendalin Mahdaniar menjelaskan, berdasarkan data yang ia catat terdapat sebanyak 107.439 orang yang telah memenuhi syarat untuk mendapatkan vaksinasi booster.

“Sasaran tersebut terdiri dari kelompok lansia sebanyak 29.805 orang dan usia lebih dari 18 tahun sebanyak 77.634 orang,” papar Allin.

Allin menyebut, jika ada masyarakat yang masuk ke dalam kelompok umur prioritas, namun belum terdaftar, mereka dapat langsung datang ke fasilitas kesehatan atau tempat vaksinasi terdekat.

“Dengan membawa KTP dan surat bukti vaksinasi dosis 1 dan 2. Pastikan untuk tidak menggunakan NIK dan nomor handphone milik orang lain saat mendaftar vaksinasi booster untuk menghindari kendala administrasi di kemudian hari,” papar Allin.

Ia menyatakan, vaksin booster ini diberikan secara gratis untuk seluruh masyarakat yang masuk ke dalam kelompok usia prioritas. (Adv)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini