Beranda Hukum Puluhan Komunitas Otomotif Antusias Sambut Millenial Road Safety Festival

Puluhan Komunitas Otomotif Antusias Sambut Millenial Road Safety Festival

Suasana acara Millenial Road Safety Festival Provinsi Banten yang dilaksanakan di Alun-alun Barat Kota Serang, Sabtu Malam (19/1/2019).

SERANG – Puluhan komunitas otomotif roda dua maupun roda empat sangat antusias mengikuti rangkaian hajat akbar Millenial Road Safety Festival di Provinsi Banten yang dilaksanakan di Alun-alun Barat Kota Serang, Sabtu Malam (19/1/2019).

Dalam kegiatan yang bertema “Mewujudkan millenial cinta lalu lintas menuju Indonesia gemilang” ini dihadiri 43 komunitas otomotif roda empat dan 23 komunitas otomotif roda dua. Mereka menyatakan siap akan menyukseskan acara puncak Millenial Road Safety Festival pada 23 Maret 2019 mendatang di Alun-Barat Kota Serang.

Dalam kegiatan puncak nanti, sejumlah artis ibu kota akan memeriahkan dan menghibur pada Millenial Road Safety Festival di antaranya Isyana Saraswati, Vincen dan Desta serta Uut Permatasari.

Hadir dalm kegiatan Dirlantas Polda Banten beserta jajaran, Ketua IMI Banten dan puluhan komunitas otomotif se Banten.

Direktur Lalu Lintas Polda Banten, Kombes Pol Wibowo mengatakan kegiatan Millenial Road Safety Festival ini berlangsung sampai 31 Maret 2019. Ini merupakan tahap awal kampanye berlalulintas yang diikuti kurang lebih 50 komunitas millenial otomotif.

Tujuannya agar seluruh komunitas otomotif di wilayah Banten bisa ikut menyosialisasikan peraturan-peraturan lalu lintas saat berkendara di jalan raya.

“Pokok dari kegiatan ini ialah untuk sama-sama mengenal aturan berlalu lintas agar kedepan kecelakaan dan fatalitas kecelakaan lalu lintas dapat menurun,” ujarnya dalam sambutanya.

Ia berharap pada seluruh komunitas otomotif yang terlibat dalam kegiatan Millenial Road Safety Milenial dapat mengedukasi seluruh elemen masyarakat untuk tertib berlalu lintas saat berkendara di jalan raya.

Menurutnya peran komunitas otomotif sangat besar dalam mengurangi angka kecelakaan di jalan raya.

“Para komunitas otomotif ini merupakan pelaku utama di jalan raya, jadi mereka harus kami rangkul dan bersama-sama agar menjadi contoh pengendara yang taat aturan dalam berlalulintas yang baik. Sehingga angka kematian dan kecelakaan dalam berkendara berkurang,” ucapnya. (Dhe/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini