Beranda Peristiwa Puluhan Komunitas di Pandeglang Bersatu Bantu Korban Bencana Sulteng

Puluhan Komunitas di Pandeglang Bersatu Bantu Korban Bencana Sulteng

Perwakilan komunitas di Pandeglang foto bersama usai penggalangan dana untuk korban bencana Sulsel. (Foto : istimewa)

PANDEGLANG – Lembaga Amil Zakat (LAZ) Harfa Perwakilan Pandeglang bersama puluhan komunitas bersatu menggelar Panggung Kemanusiaan untuk korban bencana gempa dan tsunami di Sulawesi Tengah (Sulteng), di Alun-alun Pandeglang, Minggu (14/10/2018).

Komunitas yang terlibat dalam penggalangan dana korban bencana ini di antaranya adalah Fokus Pandeglang, Cakep Pandeglang , Garuda Keadilan, Akhwat pandeglang, Asosiasi Nasyid Nusantara , GPII, Amuba, Go green, Ponpes Alhijrah, Fornusa, LDK BAABUL FALAHIYAH , Bem STIA Banten, PMR Skendava, Badak kulon Pandeglang, MAN 1 Pandeglang, Selipin Sedekah, BSMI pandeglang dan Sanggar Ringkang Gumilang serta Kakang Teteh Pandeglang.

Dari kegiatan ini mereka berhasil menghimpun donasi dari masyarakat sebanyak Rp32.281.500. “Banyak komunitas dan beragam organisasi yang ikut berpartisipasi dalam acara tersebut,” ujar Rini, Koordinator kegiatan melalui rilis yang diterima BantenNews.co.id.

Panggung kemanusiaan ini diisi dengan menampilkan nasyid, live accoustic, pembacaan puisi, orasi, penampilan dari Sanggar Ringkang Gumilang dan Talkshow Kakang Teteh Pandeglang .

“Panggung kemanusiaan di Car Free Day Pandeglang ini untuk membantu saudara-saudara kita yang ada di Sulawesi Tengah dan untuk mensinergikan antar komunitas di Pandeglang untuk berkontribusi di program sosial,” ujarnya.

Ferlita, perwakilan Kakak Teteh Pandeglang  mengungkapkan bahwa mereka memang jauh dari lokasi bencana namun sebagai sesama umat manusia sudah berkewajiban untuk membantu yang tertimpa musibah.

“Terimakasih kepada LAZ Harfa yang telah mengadakan acara ini, sebagai wadah komunitas dan anak muda Pandeglang dan untuk membantu saudara-saudara kita di Sulawesi Tengah,” ujarnya. (ink/red)