Beranda Bisnis Puluhan Karyawan PT CJ Feed and Care Serang Ditawari Mundur

Puluhan Karyawan PT CJ Feed and Care Serang Ditawari Mundur

PT CJ Feed and Care. (Ist)
PT CJ Feed and Care. (Ist)

KAB. SERANG – Kabar pengurangan karyawan PT CJ Feed and Care yang berada di Desa Julang, Kecamatan Cikande, Kabupaten Serang, Banten mencuat. Sebanyak 41 pegawai terkena pemutusan hubungan kerja

Sumber BantenNews.co.id menyebutkan, jumlah perampingan karyawan diperkirakan akan bertambah. Sebelum melakukan efisiensi, pabrik yang bergerak dalam bidang produksi pakan ternak itu sudah menawarkan dua opsi kepada pegawainya.

Pilihan itu adalah tawaran mundur dengan cara resign atau terkena PHK serta mendapat kompensasi dan pesangon satu kali upah sebulan.

“Sudah puluhan orang terkena program tersebut (efisiensi karyawan-red) dan akan terus bertambah,” kata sumber tersebut, Rabu (12/7/2023).

Menurut sumber BantenNews.co.id, program perampingan karyawan itu baru terjadi pada tahun 2023 sejak perusahaan berdiri dan jumlah karyawan yang terkena pengurangan tergolong tidak sedikit. Pasalnya, pegawai di perusahaan bagian dari unit bisnis CJ Indonesia tersebut memang tak sebanyak pabrik padat karya.

Sampai saat ini belum diketahui mengapa perusahaan melakukan program efisiensi karyawan. “Jumlah karyawan sedikit, bukan padat karya. Jadi jumlah segitu persentasenya lumayan besar, dan dalam sejarah CJ selama 25 tahun berdiri baru kali ini ada program tersebut,” ucapnya.

Wartawan mencoba menghubungi General Affair PT CJ Feed and Care Serang, Rohman melalui pesan singkat WhatsApp dan telepon untuk mengkonfirmasi mengenai hal ini pada Kamis (13/7/2023). Namun hingga berita diturunkan, tidak ada respon dari yang bersangkutan. (Nin/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini