Beranda Uncategorized Puluhan Eksmplar Tabloid Indonesia Berkah Diamankan Panwascam Sajira

Puluhan Eksmplar Tabloid Indonesia Berkah Diamankan Panwascam Sajira

LEBAK – Panitia Pengawas Pemilu Kecamatan (Panwascam) Sajira, Kabupaten Lebak, Banten mengamankan sebanyak 41 eksmplar tabloid di Desa Margaluyu kecamatan Sajira. Tabloid tersebut siap diedarkan ke beberapa pondok pesantren di wilayah tersebut.

“Sementara ini baru ada 41 tabloid yang sudah diamankan, terdiri dari 25 eksemplar tabloid Pesntren Kita dan 16 eksemplar tabloid Indonesia Barokah,” kata Arif, Ketua Panwascam Sajira, Sabtu (26/1/2019).

Arif menuturkan, setelah mendapat laporan dari pegawai Desa Margaluyu, Panwascam Sajira beserta jajaran langsung terjun ke lapangan menelusurinya.

“Ada 41 tabloid yang sudah kita amankan, sementara sisanya masih ada di kantor Kecamatan Sajira,” katanya.

Berdasarkan keterangan dari pihak desa, kata Arif, puluhan tabloid tersebut dikirim lewat Pos ke kantor Kecamatan Sajira untuk didistribusikan ke sejumlah Ponpes dan Masjid yang ada di wilayah Sajira.

“Sebagian tabloid masih ada di kantor Kecamatan. Kami juga belum tahu jumlahnya berapa, karena setiap amplop itu isinya berbeda. Untuk tabloid Pesantren Kita satu amplop berisi 5 eksemplar sedangkan tabloid Indonesia Barokah berisi 2 tabloid,” katanya.

Atas temuan ini, pihaknya langsung berkoordinasi dengan Bawaslu Lebak dan Polsek Sajira.

“Sebelum terlanjur beredar, puluhan tabloid ini kita amankan di kantor Panwascam Sajira untuk kemudian diserahkan ke Bawaslu Lebak untuk ditindak lanjuti,” imbuhnya. (Ali/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disiniĀ