Beranda Peristiwa Puluhan Buaya Lepas ke Sungai Cisadane, Warga Tangerang Diminta Waspada

Puluhan Buaya Lepas ke Sungai Cisadane, Warga Tangerang Diminta Waspada

Ilustrasi - foto istimewa tribunnews.com

TANGERANG – Masyarakat Kota Tangerang yang tinggal di bantaran Sungai Cisadane diminta untuk waspada dan tidak beraktivitas di sekitar sungai. Menurut kabar yang beredar melalui pesan whatsapp, sebanyak 43 buaya lepas di aliran Sungai Cisadane.

Dalam pesan tersebut tertulis puluhan buaya sudah sampai Serpong, Cisadane. Para orangtua juga diminta untuk menjaga anak-anaknya agar tidak berenang di sungai.

Tokoh Pemuda Kelurahan Babakan, Kota Tangerang, Samsul Anwar mengatakan, berdasar pesan dari Pos Bogor, warga yang tinggal di sekitar Sungai Cisadane diminta untuk tidak beraktivitas di sekitaran Sungai Cisadane karena ada 43 ekor buaya lepas di aliran sungai dari Bogor sampai Serpong.

Petugas BPBD Kota Tangerang menyusuri Sungai Cisadane untuk memastikan kabar lepasnya puluhan buaya ke Sungai tersebut, Selasa (3/11/2020).

“Kami dapat informasi dari grup lingkungan warga kalau kami diminta waspada. Tentunya informasi ini membuat kami resah,” katanya saat dikonfirmasi melalui telpon, Selasa (3/11/2020).

Sementara itu, Koordinator Tagana Kota Tangerang, Bondan Kurniawan menyebut informasi tersebarnya sejumlah ekor buaya ini benar adanya.

“A1 (akurat). Ada beberapa ekor buaya di Kali Cisadane karena terlepas dari penangkaran,” ujarnya.

Terpisah, Kabid Kedaruratan dan Logistik Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Tangerang Febi Darmawan mengungkapkan pihaknya akan menyusuri Sungai Cisadane untuk mengantisipasi keberadaan sejumlah ekor buaya ini. “Anggota akan cek selusuri kali,” ungkapnya.

(Wan/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disiniÂ