Beranda Uncategorized Puluhan Bangunan Liar di Bantaran Kali Perancis Dibongkar

Puluhan Bangunan Liar di Bantaran Kali Perancis Dibongkar

Petugas membongkar bangunan liar - foto istimewa

KAB. TANGERANG – Sebanyak 33 bangunan liar di sepanjang bantaran Kali Perancis Kelurahan Dadap, Kecamatan Kosambi, dibongkar. Pembongkaran bangli tersebut dilakukan karena akan dibangun turap untuk mencegah terjadinya banjir dan guna menciptakan lingkungan yang bersih dan asri.

Camat Kosambi, Dadang Sudrajat mengatakan pembongkaran bangunan liar disepanjang bantaran kali Perancis kurang lebih 1 Kilometer. Penertiban bangunan liar ini dilakukan secara gotong-royong bersama Kementerian PUPR, PT. BPR, perangkat desa dan juga trantib kecamatan.

“Ini kita lakukan secara bersama-sama. Bahkan, pemilik banglinya ikut membantu untuk membongkar, karena sebelum kita lakukan pembongkaran, kita sudah lakukan sosialisasi baik secara bersurat maupun pendekatan terlebih dahulu kepada mereka,” kata Dadang dalam keterangannya, Senin (20/2/2023).

Rencananya kata Dadang area tersebut selain untuk mencegah terjadinya banjir dan di jadikan taman terbuka hijau, pihaknya juga akan menata area tersebut untuk dijadikan lokasi kuliner terpadu di wilayah Kecamatan Kosambi Kabupaten Tangerang.

“Senin ini sudah dimulainya pemasangan tiang pancang turap di sepanjang bantaran kali Dadap Perancis. kami bersama tiga pilar dan tim dari Kementrian PUPR sudah melaksanakan persiapan bahkan pembongkaran bangli di area pingir kali itu sudah dilakukan dan akan kami tata untuk dijadikan wisata kuliner terpadu,” jelasnya.

(Ril/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disiniĀ