Beranda Pemerintahan Puluhan ASN Tangsel Dilatih Kepemimpinan

Puluhan ASN Tangsel Dilatih Kepemimpinan

Pelatihan ASN di Tangsel. (Ihya/bantennews)

TANGSEL – Pemerintah Kota Tangerang Selatan (Tangsel) memberikan pendidikan dan Pelatihan Kepemimpinan Pada Pengawas Angkatan XIV tahun 2021 di aula blandongan Puspemkot Tangsel, Selasa (13/4/2021).

Walikota Tangsel Airin Rachmi Diany menjelaskan, seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) yang tengah menjalani diklat akan mendapatkan manfaat yang bisa dijadikan modal untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat.

“Dalam melaksanakan hidup, menjalankan tugas, pasti materi yang disampaikan akan sangat bermanfaat,” kata Airin saat membuka kegiatan tersebut.

Dia berharap pelatihan ini bisa dimanfaatkan sebaik-baiknya. Belajar bisa dilakukan bagaimanapun, dari siapapun dan kapanpun. Karena ini adalah kesempatan yang jarang terjadi.

Pengelolaan informasi juga harus diiringi dengan kedisiplinan. Airin yakin bahwa di dalam diklat ini terdapat berbagai kunci mengelola kedisplinan. Sebagaimana diketahui bahwa disiplin merupakan kunci dari keberhasilan kinerja.

“Jadi saya berharap, ada perbaikan kerja dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat yang menjadi tupoksi kita berkerja setelah pendidikan pelatihan ini,” kata dia.

Sementara Kepala Badan Pelatihan, Pendidikan dan Kepegawaian Apendi menjelaskan, kegiatan ini merupakan upaya peningkatan kapasitas pegawai di lingkungan Pemerintahan Kota Tangsel sekaligus realisasi dari Undang-undang Nomor 5 Tahun 2014 tentang ASN.

“Kemudian juga Keputusan Kepala Lembaga Administrasi Negara Nomor 20 Tahun 2012 tentang Pedoman Penyelenggaraan Pelatihan Pendidikan dan Bimbingan Tingkat Empat,” ujarnya.

Adapun pesertanya merupakan ASN Eselon IV sebanyak 35 orang sementara yang akan ikut diklat untuk tahun ini sebanyak 97 orang yang akan diselenggarakan hingga 13 Agustus 2021. “Dan masih ada 157 ASN yang rencananya akan dilatih pada tahun depan,” pungkasnya. (Ihy/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini