Beranda Pariwisata Pulihkan Kepercayaan Wisatawan, Mutiara Carita Gelar Festival Durian

Pulihkan Kepercayaan Wisatawan, Mutiara Carita Gelar Festival Durian

387
0
Hotel Mutiara Carita menggelar Festival Durian dengan tema "food festival all about durian" - (Foto Memed/BantenNews.co.id)

PANDEGLANG – Hotel Mutiara Carita menggelar Festival Durian dengan tema “food festival all about durian” yang bertujuan untuk meningkatkan pariwisata dan mengenalkan varian durian asal Kabupaten Pandeglang.

Komisaris Hotel Mutiara Carita, Bambang Irianto mengatakkan, sekitar 1.000 butir durian dipersiapkan dalam gelaran festival durian.

Menurutnya, dengan diadakannya festival seperti ini diharapkan bisa menarik kembali kepercayaan wisatawan sehingga mau kembali berkunjung.

Kata dia, pasca tsunami yang melanda Pandeglang beberapa waktu lalu membuat wisatawan banyak yang enggan kembali berkunjung. Padahal, image tentang Gunung Anak Krakatau yang selama ini tidak aman itu tidak benar.

“Selama ini image kurang bagus terhadap wisata disini terlalu besar, selalu saja ada alasan bahwa Gunung Anak Krakatau meletus, padahal ini sangat kondusif. Dengan event seperti ini diharapkan bisa memberikan dampak yang positif pada wisatawan untuk Jabodetabek karena mereka masih takut terhadap tsunami lalu,” kata Bambang, Minggu (23/2/2020).

Sebelum dibuka festival makan durian para tamu disuguhkan dengan beberapa permainan serta penampilan seni tradisional seperti pencak silat dan debus yang identik dengan kesenian Banten. Sekitar 700 peserta hadir pada event hari ini di dominasi wisatawan dari luar Provinsi Banten.

“Kami akan menyajikan hal-hal yang baru ke depan untuk mengenalkan bahwa wisata di selat Banten ini aman, terus juga di Banten ini sangat banyak sekali ragam durian,” tambahnya.

(Med/Red)