Beranda Peristiwa Pulang Melaut, Awak Kapal Hilang di Perairan Salira

Pulang Melaut, Awak Kapal Hilang di Perairan Salira

353
0
Anggota Basarnas siap melakukan pencarian. (IST)

KAB. SERANG – Seorang nelayan asal Kampung Kepuh Bojonegara, Kabupaten Serang, Syamsul (25) dikabarkan hilang di Perairan Salira pada Kamis (17/6/2021).

Adapun ciri-ciri korban saat kejadian tersebut yaitu berambut pendek dengan menggunakan topi, menggunakan baju tangan pendek warna abu-abu dan menggunakan celana pendek berwarna biru.

Humas Basarnas Banten, Warsito mengatakan kejadian tersebut terjadi sekira pukul 07.00 WIB ketika korban bersama kru kapal KM Omega Jaya 03 lainnya sedang dalam perjalanan pulang menuju dermaga Pulau Kali.

“Di dalam kapal ini ada lima orang, mereka melaut untuk mencari ikan pada 16 Juni sekira pukul 18.00 waktu setempat dan pulang melaut pada 17 Juni pagi hari. Saat sampai di Perairan Salira, nakhodanya melihat salah satu krunya ini hilang yang diduga jatuh ke laut,” ujar Sito, Kamis (17/6/2021).

Melihat salah satu krunya tidak ada, nakhoda segera memutar balik haluan untuk mencari salah satu awak kapalnya yang hilang namun hingga saat ini korban belum dapat ditemukan.

Atas adanya laporan dari Polairud Polda Banten, Tim SAR Banten bergerak melakukan pencarian. Operasi SAR pertama hari ini pun dilakukan untuk mencari korban.
(Nin/Red)