Beranda Pariwisata Pucuk Pare, Kafe yang Memadukan Konsep Modern dan Tradisional di Kaki Gunung...

Pucuk Pare, Kafe yang Memadukan Konsep Modern dan Tradisional di Kaki Gunung Karang

Pucuk Pare Cafe dan Resto.

PANDEGLANG – Pucuk Pare cafe dan resto kemarin resmi melakukan grand opening. Peresmian pembukaan kafe eksotis ini dihadiri artis Rano Karno yang juga Anggota Komisi X DPR RI.

Pucuk Pare diambil dari bahasa Sunda yang bermakna ‘Pucuk Padi’. Nama ini menggambarkan suasana kafe eksotis ini yang berada di tengah hamparan sawah di bawah kaki Gunung Karang, tepatnya di Jalan Raya Mengger-Mandalawangi, Kampung Pasar Nangka, Desa Kupahandap, Kecamatan Cimanuk, Kabupaten Pandeglang, Banten.

Selain menyajikan menu makanan yang lezat dengan harga terjangkau, konsep ini juga memadukan konsep modern dan tradisional dalam menunya.

Pucuk Pare Coffee and Resto memiliki area indoor, outdoor, semi outdoor, lengkap dengan area balkon atau rooftop dengan pemandangan langsung ke gunung dan persawahan. Wisata kuliner macam ini paling banyak diincar oleh para keluarga. Karena tak hanya dapat menikmati sajian kuliner ala Cafe dan Resto, tempat ini bisa sekaligus jadi destinasi wisata liburan di akhir pekan. Tempat ini juga cocok untuk  tempat kongkow sambil menikmati kudapan dengan pemandangan yang indah apalagi di waktu senja.

Ade Irawan, Owner Pucuk Pare mengatakan bahwa di Pucuk Pare ada pertemuan menu modern dan tradisional yang merupakan hasil racikan dari chef berpengalaman di beberapa restoran ternama nasional.

Ade Irawan yang juga mantan aktivis di Indonesia Corruption Watch (ICW) berharap kehadiran Pucuk Pare dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat sekitar.

“Saya ingin ada transformasi, kami melibatkan beberapa warga sebagai pegawai. Tak hanya sebagai tempat kuliner, kami ingin Pucuk Pare menjadi salah satu ekosistem wisata di Pandeglang dan memberdayakan UMKM sehingga ekonomi masyarakat bisa tumbuh.

Bukan hanya untuk mencari keuntungan tapi juga mencari keberkahan dan bermanfaat bagi masyarakat,” ungkapnya.

Peresmian Pucuk Pare Cafe and Resto. (Qizink/bantennews)

Rano Karno, saat memberi sambutan memberikan apresiasi atas kehadiran Pucuk Pare. “Sangat sangat mendukung karena Pucuk Pare memiliki semangat untuk pemberdayaan masyarakat. Saya akan ajak orang pusat datang ke Kabupaten Pandeglang lewat sini (Mengger-Mandalawangi) biar tahu tempat makan di Pandeglang,” katanya. (Ink/red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini