Beranda Pendidikan PTM Terbatas SD Dilaksanakan Kembali, Sekolah Wajib Sediakan Masker Cadangan

PTM Terbatas SD Dilaksanakan Kembali, Sekolah Wajib Sediakan Masker Cadangan

Salah Satu Kegiatan Pembelajaran Tatap Muka Terbatas di UPT SD Negeri Gempol Kramatwatu, Senin (24/5/2021). (istimewa)

KAB. SERANG – Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dindikbud) Kabupaten Serang melakukan inspeksi mendadak (sidak) Pembelajaran Tatap Muka (PTM) Terbatas pasca libur Lebaran di seluruh Sekolah Dasar (SD) yang berada di Kabupaten Serang. PTM tersebut dilakukan untuk wilayah yang berzona hijau dan kuning.

Sesuai Surat Keputusan (SK) yang diterbitkan oleh Dindikbud Kabupaten Serang, saat ini PTM Terbatas telah dilakukan di 614 dari 730 SD yang berada di Kabupaten Serang.

Kepala Bidang (Kabid) Pembinaan Pendidikan Sekolah Dasar Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dindikbud) Kabupaten Serang, Amar Ma’ruf mengatakan kegiatan belajar mengajar (KBM) di kondisi pandemi Covid-19 dengan menerapkan sistem PTM Terbatas berjalan sesuai pedoman pelaksanaan PTM yang diatur oleh Dindikbud Kabupaten Serang.

“Alhamdulillah semua berjalan sesuai pedoman pelaksanaan PTM Terbatas di masa pandemi Covid-19 dan mengacu pada prokes Covid-19,” ujarnya pada Bantennews.co.id melalui pesan tertulis, Selasa (25/5/2021).

Sidak tersebut akan berlangsung setiap hari dan dilakukan oleh pengawas-pengawas SD yang berada di setiap kecamatan-kecamatan yang berada di Kabupaten Serang.

“Kalau setiap hari kita sudah menugaskan pengawas SD, pengawas itu punya jadwal masing-masing SD binaan untuk melakukan supervisi akademik dan manajerial,” jelasnya.

Sementara itu, terkait masih adanya temuan para siswa yang melanggar peraturan seperti lupa membawa masker saat ke sekolah, Amar menyebutkan sekolah wajib memfasilitasi masker cadangan.

“Sekolah diwajibkan menyediakan masker cadangan bagi siswa yang tidak pakai masker,” lanjutnya. (Nin/Red)