Beranda Pendidikan PTM di Kabupaten Tangerang, Zaki Sebut Tak Ditemukan Claster Baru Covid-19

PTM di Kabupaten Tangerang, Zaki Sebut Tak Ditemukan Claster Baru Covid-19

Wakil Presiden (Wapres) RI, KH Ma'ruf Amin meninjau Pelaksanaan Tatap Muka (PTM) di SMA Negeri 19 Kabupaten Tangerang - foto istimewa

KAB. TANGERANG – Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar mendampingi Wakil Presiden (Wapres) RI, KH Ma’ruf Amin meninjau Pembelajaran Tatap Muka (PTM) di SMA Negeri 19 Kabupaten Tangerang di Kecamatan Balaraja Kabupaten Tangerang.

Bupati mengatakan pihaknya menerima kunjungan Wakil Presiden RI, Mendikbudristek, Kepala BNPB dan Wakil Gubernur Banten guna kelancaran PTM di Kabupaten Tangerang.

“Alhamdulillah, Pak Wapres bisa meninjau kegiatan pembelajaran tatap muka di SMAN 19 Kabupaten Tangerang Balaraja, semua sudah sesuai dengan standar untuk operasional sekolah. Walapun nantinya bertahap. Kegiatan ini sudah dimulai tanggal 6 September lalu dan Alhamdulillah sepanjang pemantauan dan evaluasi tidak ditemukan klaster baru,” ucapnya melalui keterangan tertulis, Jumat (17/9/2021).

Peninjauan juga nanti akan dilanjutkan ke jenjang berikutnya yaitu SMP, dimana PTM sudah dimulai sejak minggu lalu. Kemudian juga nanti secara bertahap PTM akan diuji coba ke tingkat SD dan PAUD.

“Kami mohon masyarakat untuk bersabar, karena  semua pembelajaran tatap muka ini kita lakukan sangat hati-hati, melihat kondisi evaluasi pelaksanaan di setiap jenjangnya,” ungkap Zaki.

Menurut Bupati, Wapres juga berpesan untuk mempercepat proses vaksinasi kepada masyarakat yang sekarang ini sedang digalakan di Kabupaten Tangerang.

“Insya Allah target sekarang ini sudah hampir mendekati 800 ribu, untuk 1 jutanya nanti di awal Oktober dan Insya Allah sekitar bulan Desember kita sudah mencapai 2 juta,” katanya.

Sementara itu Wakil Gubernur Banten Andika Hazrumi mengatakan, PTM sudah dimulai atau sudah diberikan izin sejak 1 September, namun baru dimulai pada 6 September untuk mempersiapkan segala sesuatunya dalam kaitan proses belajar mengajar tatap muka.

“Alhamdulillah saya tadi melaporkan juga kepada pak Wapres setelah satu minggu PTM ini berjalan, kita mengadakan evaluasi dengan Dinas Pendidikan Provinsi Banten dan juga sekolah sekolah yang mulai PTM. Alhamdulillah dari satu  minggu evaluasi ini tidak ada penularan Covid-19 di sekolah yang sudah mulai PTM tersebut,” kata wagub.

Andika melanjutkan bahwa untuk pelaksanaan vaksinasi guru dan tenaga pendidik, di Provinsi Banten sudah selesai seluruhnya, kecuali ada beberapa guru dan tenaga pendidik yang memang dikecualikan oleh medis.

“Untuk siswa siswinya sudah kita dorong terus,  saya tugaskan pak kadis pendidikan. Intruksi langsung dari Pak Wapres, bahwa diusahakan di Banten, di wilayah-wilayah yang sudah masuk zona hijau dan kuning serta di wilayah-wilayah yang ada di luar perkotaan, itu PTM baik SD, SMP, dan SMA-nya harus sudah dimulai,” ucapnya.

(Man/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini