Beranda Pendidikan PT SUJ Serahkan Bantuan Perangkat Praktik Pelajar SMK

PT SUJ Serahkan Bantuan Perangkat Praktik Pelajar SMK

965
0
Direktur Operasional PT SUJ, Tanu Yota menyerahkan bantuan perangkat praktik ke perwakilan lima SMK. (Foto : Gilang)

CILEGON – PT Sentra Usahatama Jaya (SUJ) menyerahkan bantuan sejumlah perangkat teknik berupa mesin bor listrik, gerinda, alat ukur dan perangkat laboratorium kepada
SMK Negeri 1 Cilegon, SMK Negeri 2 Cilegon, SMK Negeri Kimia PGRI Serang, SMK YP Fatahillah 1 Cilegon, SMK YPWKS Cilegon, Selasa (23/10/2018).

Direktur Operasional PT SUJ, Tanu Yota mengatakan, pemberian alat bantu praktik pelajar SMK tersebut merupakan bentuk komitmen atas kepedulian pabrik gula rafinasi itu terhadap dunia edukasi.

“Sebab bagi kami dengan bantuan ini, dapat membantu meningkatkan kualitas SDM pelajar SMK dalam pemenuhan kebutuhan industri ke depan yang saat ini kurikulum pendidikannya sendiri kami ketahui sudah disesuaikan dengan kebutuhan industri,” ujar Tanu dalam sambutannya.

Senada dikatakan Manager HRGA & External Relation PT SUJ, Rizki Weldy. Ia menambahkan, bantuan simbolis sarana dan prasarana senilai Rp150 juta tersebut berasal dari anggaran Social Development Program (SDP), di luar anggaran CSR perusahaan.

“Jadi bantuan ini tidak kita berikan dalam bentuk cash, tapi pada bentuk barang yang benar-benar dibutuhkan sekolah. Ini adalah program tahunan kami selain program pendidikan lainnya yang sekaligus tindak lanjut atas program link and match program Kementerian Perindustrian. Kita fokus pada pengembangan kompetensi kimia analis, mekanikal dan elektrikal,” imbuhnya.

Sementara Saparudin, salah seorang perwakilan guru SMK yang menerima bantuan mengaku bersyukur atas kepedulian industri terhadapal dunia pendidikan, utamanya PT SUJ.

“Dengan adanya bantuan ini, berarti kita diperhatikan oleh dunia industri, kita difasilitasi. Ini adalah anugerah penghormatan dari PT SUJ. Semoga bantuan ini dapat turut memajukan dunia pendidikan, sekaligus mencetak tenaga-tenaga handal yang dibutuhkan perusahaan,” ucap perwakilan dari SMK Negeri Kimia PGRI Serang ini. (dev/red)