Beranda Bisnis PT PCM Raih BUMD Awards dari Kemendagri

PT PCM Raih BUMD Awards dari Kemendagri

Jajaran Direksi dan Komisaris PT PCM usai meraih BUMD Awards dari Kementerian Dalam Negeri. (Ist)

CILEGON – PT Pelabuhan Cilegon Mandiri (PCM) memperoleh penghargaan BUMD Awards 2023 dari Direktorat Jenderal (Ditjen) Bina Keuangan Daerah pada Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) yang diserahkan di Hotel Grand Sahid Jakarta, Jumat (29/9/2023).

Piala dan piagam penghargaan untuk kategori Usaha Pelabuhan ini adalah kali pertamanya diraih PT PCM, dan diterima langsung oleh Direktur Utama (Dirut) PT PCM Muhammad Willy, didampingi Direktur Operasional PT PCM, Eko Didik Harnoko dan Komisaris PT PCM, Syafrudin.

“Pencapaian ini tidak lepas dari usaha dari seluruh jajaran karyawan PT PCM, mitra bisnis, seluruh stakeholder, dan tim yang solid. Dan tak lupa tentunya dukungan yang luar biasa dari Pemkot Cilegon dan DPRD Kota Cilegon,” ujar Willy dalam keterangan persnya.

Dijelaskan Willy, sejumlah kriteria penilaian harus dijalani PT PCM sebelum akhirnya mendapatkan penghargaan. Di antaranya yakni menyangkut kinerja korporasi yang dibuktikan melalui laporan keuangan, interview, presentasi tentang perusahaan terkait dengan strategi dan inovasi, sinergitas antara BUMD dan BUMN, tata kelola perusahaan, hingga terkait dengan program yang bermanfaat bagi masyarakat dan kepuasan pelanggan. “Dari semua itu tadi kita mendapatkan nilai yang sangat baik,” papar Willy.

Willy berharap capaian penghargaan atas pembinaan dan pengawasan terhadap tata kelola dan kinerja BUMD oleh Kemendagri tersebut mampu meningkatkan motivasi seluruh karyawan dan direksi PT PCM untuk dapat lebih berprestasi ke depan sehingga mampu memberikan kontribusi yang lebih baik Kota Cilegon melalui Pendapatan Asli Daerah (PAD).

“Semoga Allah selalu melindungi dan memberikan keberkahan untuk kita semua, agar ke depan PT PCM lebih sukses dan berprestasi lagi di internasional maupun nasional,” paparnya.

(dev/red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini