Beranda Bisnis PT MMS Prediksi Terjadi Peningkatan 15 Persen Kendaraan Saat Mudik Lebaran 2019

PT MMS Prediksi Terjadi Peningkatan 15 Persen Kendaraan Saat Mudik Lebaran 2019

134
0
Konferensi pers mudik Lebaran 2019 oleh PT MMS di salah satu hotel di Kabupaten Serang.

SERANG – Presiden Direktur PT Marga Mandalasakti Krist Ade Sudiyono memperkirakan terjadi kenaikan volume kendaraan sebesar 15 persen yang melintasi Tol Tangerang-Merak (Tamer) pada arus mudik Lebaran 2019 mendatang.

Hal tersebut disampaikan dalam konferensi pers mudik Lebaran 2019 di salah satu hotel di Kabupaten Serang.

“Jumlah kendaraan (keseluruhan) lebih dari dua juta kendaraan yang akan melintas. Jumlah ini meningkat dari tahun lalu,” kata Krist Ade Sudiyono, Selasa (14/5/2019).

Krist sendiri memperkirakan puncak arus mudik mulai terjadi pada H-5 dan H-3. Puncak mudik sendiri, kata dia, dibagi menjadi tiga pergerakan lalu lintas kendaraan. Pertama arus mudik dari Jawa ke Sumatra terjadi sebelum lebaran. Kedua terjadi pada saat arus balik, dan ketiga pada setelah lebaran yakni arus para wisatawan yang datang ke Banten.

“Fonomena tiga pergerakan arus mudik ini yang kami antisipasi. Supaya arus berjalan lancar. Kami ingin memberi inspirasi supaya mudik menjadi aman nyaman dan lancar,” kata Krist.

Direktur Teknik dan Operasi PT Marga Mandalasakti, Rinaldi menambahkan bahwa pihaknya sudah menyiapkan segala kebutuhan untuk pelayanan mudik, mulai dari mengerahkan kendaraan derek, ambulans, dan sebagainya di titik tertentu mulai dari tol Bitung hingga Merak.

“Kami akan berupaya memberikan pelayanan yang maksimal untuk memudahkan pemudik,” imbuhnya. (You/Red)