Beranda Advertorial PT KS dan Grup Salurkan Hewan Kurban Senilai Rp1,5 Miliar untuk Masyarakat...

PT KS dan Grup Salurkan Hewan Kurban Senilai Rp1,5 Miliar untuk Masyarakat Cilegon

480
0
PT Krakatau Steel dan Grup (KSG) kembali menunjukkan sebagai perusahaan yang berjiwa sosial. Dalam memaknai Hari Raya Idul Adha 1439 Hijriyah kali ini perusahaan baja nasional itu menyalurkan hewan kurban berupa 53 ekor sapi dan 85 ekor kambing untuk masyarakat di 43 kelurahan yang ada di Cilegon senilai sekitar Rp1,5 miliar. (Foto: Usman: bantennews.co.id)

CILEGON – PT Krakatau Steel dan Grup (KSG) kembali menunjukkan sebagai perusahaan yang berjiwa sosial. Dalam memaknai Hari Raya Idul Adha 1439 Hijriyah kali ini perusahaan baja nasional itu menyalurkan hewan kurban berupa 53 ekor sapi dan 85 ekor kambing untuk masyarakat di 43 kelurahan yang ada di Cilegon senilai sekitar Rp1,5 miliar.

Penyerahan hewan kurbam dilakukan secara simbolis oleh Direktur SDM PT KS Rahmad Hidayat dan jajaran direksi anak perusahaan KS di aula serba guna Human Capital and Development Center (HCDC) PT KS, Senin (20/8/2018).

Hewan kurban ini didistribusikan ke 43 kantor kelurahan, Masjid Agung Nurul Ikhlas Cilegon, Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Cilegon, serta lembaga-lembaga lain seperti Pesantren Al-Khairiyah, lembaga swadaya masyarakat dan beberapa organisasi swasta, dan pemerintah.

Direktur SDM PT KS, Rahmad Hidayat menjelaskan bahwa dari jumlah hewan kurban yang telah diberikan untuk masyarakat di Kota Cilegon, PT KS dan Group menghabiskan dana sekitar Rp1,5 miliar. Ini adalah bentuk kepedulian perusahaan dalam konteks BUMN hadir untuk negeri.

“PT KS dan Grup senantiasa selalu hadir dan berbagi untuk masyarakat dalam berbagai kesempatan. Seperti halnya saat momen Ramadan dan Idul Fitri lalu, PT KS dan Grup juga telah mempersembahkan berbagai bentuk kepedulian dengan sokongan dana yang mencapai Rp1,5 miliar,” terangnya.

Bukan hanya itu, dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) ke 73 dan HUT PT KS ke 48, perusahaan juga telah mengagendakan berbagai kegiatan sosial yang terencana.

“Peringatan HUT RI kita laksanakan di Pandeglang mengikuti instruksi dimana kegiatan harus dilangsungkan di daerah tertinggal. Di sana kami telah melaksanakan pengobatan gratis dan jalan santai bersama pemerintah dan masyarakat Pandeglang. Untuk HUT KS rencananya akan ada tablig akbar, pasar murah yang menjual 1.000 paket sembako murah di empat kecamatan, dan sunatan massal untuk masyarakat tidak mampu,” jelasnya.

Rahmad menuturkan bahwa, PT KS bersama anak perusahan lainnya akan terus berusaha memberikan yang terbaik untuk masyarakat dan lingkungan.

“Kami ingin selalu bersama dan berada di tengah-tengah masyarakat sehingga membawa manfaat bagi seluruh lapisan masyarakat. Tidak hanya yang dekat dengan perusahaan tapi kedepan akan berusaha melakukan pemerataan hingga ke pelosok. Ke daerah yang masih sulit di jangkau. Yang jelas kami akan terus memperbaiki dengan terus melakukan koordinasi dengan lurah dan camat,” ujarnya.

General Manager (GM) Security and General Affair (SGA) PT KS Iip Arif Budiman mengatakan bahwa upaya kepedulian perusahaan yang tergabung dalam KSG memang tidak hanya ring satu saja yang menjadi perhatian. Dimana masyarakat di ring dua dan tiga juga harus diperhatikan.

“Makanya kami mengakomodir hal itu. Kami sangat membutuhkan dukungan dan doa dari seluruh masyarakat agar PT KS dan Grup dapat terus berkembang, sukses, dan jaya sehingga dapat terus melakukan dan memberikan manfaat yang terbaik untuk masyarakat,” paparnya.

Ketua Paguyuban Lurah Kota Cilegon Tafriji menyampaikan apresiasi atas kepedulian KSG terhadap masyarakat Kota Cilegon.

“Terima kasih atas bantuan dan kepedulian KSG selama ini. KSG telah memberikan bukti nyata akan tanggung jawab perusahaan terhadap masyarakat dan lingkungan. KSG sangat respek untuk melakukan kegiatan sosial. Mudah-mudahan menjadi ibadah yang sangat baik,” ujarnya.

Tafriji mengaku, pihak kelurahan dan kecamatan senantiasa berupaya amanah untuk menyampaikan bantuan yang diberikan KSG melalui aparatur kelurahan dan kecamatan.

“Insya Allah pendistribusiannya untuk masyarakat yang memang membutuhkan sehingga akan tetap sasaran,” ucapnya. (ADV)