Beranda Bisnis PT Krakatau Steel Group Serahkan Hewan Kurban untuk Masyarakat Cilegon

PT Krakatau Steel Group Serahkan Hewan Kurban untuk Masyarakat Cilegon

515
0
PT Krakatau Steel secara simbolis menyerahkan hewan kurban. (Usman/bantrnnews)

CILEGON – PT Krakatau Steel (KS) bersama anak perusahaan yang tergabung dalam KS Group memberikan bantuan hewan kurban untuk Idul Adha 1440 H di Gedung Pusdiklat Krakatau Steel Cilegon. Bantuan ini diserahkan langsung oleh Direktur SDM KS Rahmad Hidayat yang akan didistribusikan melalui kepala kelurahan dan panitia kurban dari 4 kecamatan dan 26 kelurahan. Kecamatan tersebut diantaranya Kecamatan Citangkil, Kecamatan Ciwandan, Kecamatan Grogol, dan Kecamatan Purwakarta.

Total bantuan hewan kurban untuk Idul Adha 1440 H ini senilai Rp1,1 miliar dengan perincian bantuan 11 ekor kerbau, 27 ekor sapi, dan 79 ekor kambing.

Hadir dalam penyerahan bantuan hewan kurban ini Ketua Paguyuban Lurah se-Cilegon, Kepala Kelurahan Kota Cilegon, Panitia Kurban Idul Adha 1440 H, maupun jajaran manajemen Krakatau Steel Group.

“Walaupun saat ini kami sedang berusaha memperbaiki kinerja, namun komitmen Krakatau Steel Group untuk terus membantu masyarakat sekitar terus kami lakukan. Kami mohon doanya agar Krakatau Steel dan semua anak perusahaan yang tergabung dalam Krakatau Steel Group terus maju, untung, dan mendapatkan rizki yang berlimpah dari Allah SWT,” ucap Direktur Produksi KS, Djoko Muljono, Senin (12/8/2019).

Djoko pun mengungkapkan rasa syukurnya karena di tengah kesulitan bisnis, PT KS Group masih bisa berkontribusi di masyarakat pada idul adha tahun ini. Ia juga menuturkan bahwa momen idul adha merupakan momen bahagia.

Djoko Muljono juga menyoroti tentang kebersihan, mulai dari kebersihan hewan kurban sampai daging yang akan disalurkan ke masyarakat. “Kami berharap masyarakat mendoakan PT Krakatau Steel untuk bisa bangkit dan mampu kembali untuk meningkatkan bisnisnya,” ujarnya.

Kepedulian KS Group selain bantuan hewan kurban ini juga telah memberikan banyak bantuan kepada masyarakat sekitar Cilegon mulai dari bantuan beasiswa, bantuan sarana ibadah, bantuan sosial, bantuan bencana alam, kesehatan dan lain sebagainya.

“Semoga bantuan ini dapat bermanfaat bagi masyarakat sekitar Cilegon dan semoga kinerja perusahaan semakin meningkat sehingga kami dapat terus meningkatkan pemberian bantuan serta berkontribusi lebih banyak lagi kepada masyarakat sekitar Cilegon,” tutup Djoko.

Sementara itu, Ketua Paguyuban Lurah, Tafrizi menyampaikan rasa terima kasih kepada KS Group yang masih mempunyai rasa kepedulian kepada masyarajat di tengah kondisi KS yang sedang mengalami krisis.

“KS merupakan BUMN yang masih sangat peduli terhadap masyarakat sekitar, bukan hanya melalui kegiatan pembagian hewan kurban, akan tetapi KS pun sering melakukan kegiatan-kegiatan bantuan pada masyakarat. Saya berharap KS bisa kembali pulih lagi,” tambahnya. (Man/Red)