Beranda Advertorial PT Krakatau Steel dan Grup Donasikan Rp2,2 Miliar Selama Ramadan

PT Krakatau Steel dan Grup Donasikan Rp2,2 Miliar Selama Ramadan

PT Krakatau Steel dan Grup berbagi bersama masyarakat Cilegon dan sekitarnya selama Bulan Ramadhan 1440 H

CILEGON – PT Krakatau Steel dan Group berbagi bersama masyarakat Cilegon dan sekitarnya selama Bulan Ramadan 1440 H. Inisiasi bantuan diawali dengan kegiatan bertajuk safari Ramadan dengan menyerahkan bantuan fasilitas air bersih senilai Rp270 juta pada 17 Mei lalu.

Di hari yang sama, juga diserahkan bantuan sarana Yayasan Al-Araaf dan santunan anak yatim senilai Rp100 juta.

Selanjutnya melalui Anak-anak Perusahaan, Baitul Maal KSG, Serikat Karyawan Krakatau Steel, serta Periska kegiatan KSG pun dilakukan secara sinergi. Kegiatan ini meliputi, santunan anak yatim, takjil on the road, bantuan fasilitas musholla/masjid, dan bantuan beras untuk 43 kelurahan. Total keseluruhan bantuan ini mencapai senilai Rp2,2 miliar.

Khusus untuk bantuan beras Krakatau Steel dan Group mengalokasikan beras berkualitas baik sebesar 17,2 ton yang akan dibagikan kepada 43 kelurahan di Cilegon. Masing-masing kelurahan setidaknya menerima 250 kg yang akan disalurkan kepada yang membutuhkan.

Sementara untuk zakat fitrah karyawan terkumpul senilai Rp477.989.400. Zakat ini dikumpulkan dari potongan pendapatan karyawan yg besaran nilainya telah ditentukan oleh pemerintah. Zakat ini akan disalurkan melalui Badan Amil Zakat Nasional dan Baitul Maal KSG

Direktur Utama PT Krakatau Steel, Silmy Karim mengatakan, Krakatau Steel adalah perusahaan yang sangat memperhatikan lingkungan sekitar.

“Selamanya Krakatau Steel akan menjadi bagian dari masyarakat Indonesia, khususnya Kota Cilegon. Untuk itu, di bulan penuh rahmat ini kami bersama-sama anak Perusahaan, Baitul Maal KSG, Serikat Karyawan Krakatau Steel, serta Periska berusaha memberikan yang terbaik bagi warga Cilegon, meski saat ini bisnis kami berada dalam kondisi yang kurang baik,” ujarnya.

Silmy melanjutkan, pihaknya pun berharap, kepada masyarakat agar tetap terus mendoakan Krakatau Steel Group agar menjadi lebih baik lagi.

“Doa adalah senjatanya orang mukmin, saat ini kami sedang melakukan perbaikan di internal, dan untuk itu kami mohon dukungan Bapak dan Ibu semua terutama dukungan doa yang ikhlas dari seluruh warga Cilegon”.

Adapun rincian rangkaian kegiatan Krakatau Steel dan Group berbagi yang dilakukan mulai dari tanggal 17 Mei 2019 yaitu :

1.Safari Ramadan BUMN Hadir Untuk Negeri; Bantuan Air Bersih di Desa Pekuncen, Manglid, Bojonegara senilai Rp270 juta

2. Safari Ramadan BUMN Hadir Untuk Negeri; Bantuan sarana dan santunan anak yatim di Yayasan Al-A’raaf senilai Rp100 juta

3. Bantuan beras dari KS Group untuk 43 Kelurahan di Cilegon sejumlah 17,2 ton

4. Bantuan untuk 8 Masjid di Kota Cilegon dalam kegiatan Taraweh Berkunjung bersama Pemkot Cilegon senilai Rp36 juta

5. Bantuan sosial dan santunan anak yatim oleh SKKS senilai Rp71.500.000,-

6. Kegiatan sosial dan santunan Anak Perusahaan sebesar Rp 772.149.000

7. Pemberian 1000 paket Santunan Anak Yatim oleh Baitul Maal KSG

8. Pemberian Zakat Fitrah KS Group dan Afiliasi sebesar 477.989.400

9. Pembagian paket sembako untuk pengemudi ojek dan becak sebanyak 800 paket

10. Pembagian 800 paket Takjil on The Road di Cilegon dan Jakarta senilai Rp20 juta. (ADV) 

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini