Beranda Bisnis PT Krakatau Steel Bagikan 900 Paket Sembako untuk Dhuafa

PT Krakatau Steel Bagikan 900 Paket Sembako untuk Dhuafa

CILEGON – PT Krakatau Steel (KS) Tbk membagikan sebanyak 900 paket sembako bagi kaum Dhuafa di Kota Cilegon. Bantuan paket sembako ini dilakukan di enam kelurahan, dan masing-masing kelurahan mendapatkan 150 paket berisikan gula, minyak goreng, dan beras.

Keenam keluraha itu adalah Kelurahan Cikerai, Kec. Cibeber; Kelurahan Ciwaduk, Kec. Cilegon; Kelurahan Citangkil, Kec. Citangkil; Kelurahan Rawa Arum, Kec. Grogol; Kelurahan Panggung Rawi, Kec. Jombang; dan Kelurahan Ramanuju, Kec. Purwakarta.

“Paket sembako yang dibagikan berupa 5 kg beras, 1 liter minyak goreng dan 1 kg gula pasir dengan nilai per paket Rp97.500”, ungkap Ridwan Syam, Manager Community Development PT KS, Selasa (5/6/2018).

Ridwan menambahkan, pembagian paket sembako ini merupakan bagian dari rangkaian agenda Ramadan PT KS Group yang dimulai semenjak awal Ramadan lalu.

“Selain Takjil on the Road, Safari Ramadan, Jumat Keliling, kita juga ingin ada kedekatan industri dan masyarakat dengan hadir memberi bantuan yang nyata di tengah warga. Semalam kita sudah lakukan tarawih berkunjung dengan pemerintah Kota Cilegon dan membantu kesejahteraan delapan masjid di delapan kecamatan se-Kota Cilegon dengan nilai Rp45 juta. Kali ini kami hadir di kelurahan-kelurahan dengan membawa bantuan paket sembako untuk Dhuafa, karena sudah menjadi kewajiban kami untuk turut serta memajukan masyarakat sekitar, ” ungkap Ridwan Syam.

Dalam sambutannya, Kasi Kesos Kelurahan Cikerai, Hayumi mengungkapkan apresiasi yang besar kepada PT KS.

“Alhamdulillah, saya mewakili pihak kelurahan dan juga warga kelurahan Cikerai mengucapkan banyak terima kasih kepada PT Krakatau Steel yang sudah mau peduli kepada warga sekitar. Semoga Allah membalas kebaikan bapak – bapak sekalian dan KS semakin maju, Amin!,” ungkapnya.

Selama bulan Ramadan 1439 H, PT KS dan Grup telah memberikan keseluruhan bantuan sosial dan zakat fitrah yang totalnya mencapai Rp1.484.300.000, dengan rincian bantuan selama bulan Ramadan sebesar Rp1.037.940.000 dan zakat fitrah Krakatau Steel & Grup beserta afiliasinya Rp 446.360.000.

Sepanjang bulan Ramadan ini segenap manajemen PT KS dan Grup serta karyawan ingin senantiasa memberikan kontribusi positif kepada masyarakat Cilegon dan sekitarnya. Salah satunya melalui serangkaian kegiatan sosial di Bulan Ramadhan yang dibalut dalam bingkai “KS Berbagi”. (Man/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini