Beranda Pariwisata PT Krakatau Posco Sumbang Gempa dan Tsunami Sulteng Rp1,5 Miliar

PT Krakatau Posco Sumbang Gempa dan Tsunami Sulteng Rp1,5 Miliar

Krakatau Posco. (Foto : cnnindonesia.com)

CILEGON – Bencana gempa bumi dan tsunami yang menimpa Sulawesi Tengah, khususnya wilayah Donggala, Palu, Sigi dan sekitarnya pada Jumat, 28 September 2018, telah meninggalkan duka dan keprihatinan yang mendalam bagi seluruh warga Indonesia dan dunia.

Ribuan masyarakat Sulawesi Tengah masih berada dalam kondisi darurat dan membutuhkan dukungan intensif serta kepedulian dari berbagai pihak. Sebagai bagian dari koperasi global yang mengedepankan kepedulian dan solidaritas terhadap kondisi sosial dan masyarakat yang tengah menjadi korban bencana, PT Krakatau Posco dengan koordinasi bersama Pemerintah Kota Cilegon telah berkomitmen untuk menyalurkan bantuan bagi Sulawesi Tengah.

“PT Krakatau Posco mempunyai komitmen peduli terhadap bencana yang terjadi di Indonesia, seperti halnya bencana yang lalu di Lombok, kami pun juga membantu memberikan donasi supaya dapat meringankan beban bagi masyarakat yang terpapar gempa dan tsunami,” ujar Andi Soko, Direktur HR & GA PT Krakatau Posco, Jumat (19/10/2018).





Dalam pertemuan Aksi Cepat Tanggap Industri di kantor Walikota Cilegon, Direktur HR & GA PT Krakatau Posco mewakili Presiden Direktur, hadir bersama dergan berbagai industri di wilayah di Cilegon untuk bersama-sama menyepakati penggalangan dana bencana Palu.

Sehingga diharapkan kepedulian bencana oleh Pemerintah Kota Cilegon bersama-sama masyarakat dan Industri dapat meringankan beban masyarakat di Palu. Lebih lanjut Andi Soko menyampaikan bahwa manajemen PT Krakatau Posco bersama dengan karyawan telah menggalang dana peduli gempa dan tsunami Palu.

“Dalam kesempatan ini manajemen PT Krakatau Posco dan karyawan akan menyampaikan donasi senilai lebih dari USD 100.000 atau setara lebih dari Rp1,5 miliar. Semoga bantuan ini dapat meringankan beban saudara-saudara kita di Palu, dan semoga proses pemulihan akan berjalan cepat dan
masyarakat Palu segera dapat beraktivitas seperti semula. Kita berdoa semoga bencana tidak akan terjadi lagi di Indonesia,” tutup Andi. (Man/Red)