Beranda Bisnis PT KNSS Resmi Beroperasi, Hasilkan 480.000 Metrics Ton Per Tahun

PT KNSS Resmi Beroperasi, Hasilkan 480.000 Metrics Ton Per Tahun

PT Krakatau Nippon Steel Sumikin (KNSS) menggelar Opening Ceremony 2018, Selasa (7/8/2018). Perusahaan patungan antara PT Krakatau Steel (KS), Indonesia dan PT Nippon Steel & Sumitomo Metal Corporation (NSSMC) itu resmi beroperasi. (Fotografer - Usman Temposo/BantenNews.co.id)

CILEGON – PT Krakatau Nippon Steel Sumikin (KNSS) menggelar Opening Ceremony 2018, Selasa (7/8/2018). Perusahaan patungan antara PT Krakatau Steel (KS) Indonesia dan PT Nippon Steel & Sumitomo Metal Corporation (NSSMC) Jepang itu resmi beroperasi.

PT KNSS bergerak dalam produksi dan penjualan produk baja untuk otomotif dengan menghasilkan 480.000 metrics ton per tahun. Semula dikabarkan, Opening Ceremony itu akan dihadiri Menteri Perindustrian, Airlangga Hartarto namun belakangan dihadiri Dirjen Industri Logam, Mesin, Alat Transportasi, dan Elektronika Kementerian Perindustrian, Harjanto.

Direktur HR & GA PT KNSS, Djoko Muljono mengatakan bahwa PT KNSS telah siap menapaki bisnis industri baja di Indonesia. PT KNSS didirikan pada Desember 2012.

“PT KNSS sendiri bergerak di bidang usaha industri baja otomotif dengan produk yang dihasilkan berupa cold-rolled annealed steel, hot-dip galvanized steel untuk segmen otomotif serta galvannealed, termasuk lembaran baja untuk panel luar otomotif dan lembaran baja berkekuatan tinggi hingga kelas 1.2GPa,” ujarnya.

Dikatakan, PT KNSS telah mulai beroperasi pada Juli 2018 dengan kapasitas produksi 480.000 metrik ton per tahun.

“Melalui teknologi yang canggih, KNSS akan mampu menghasilkan lembaran baja berkualitas dan bermutu tinggi untuk menghadapi kebutuhan mobil yang semakin tinggi,” katanya.

Sejalan dengan visinya “to became the Indonesia’s leading automotive steel-producer with comprehensive strength in all areas, including technology, cost and being global, kata dia, kehadiran KNSS diharapkan dapat memberikan kontribusi yang signifikan bagi industri otomotif di Indonesia.

“Sebagai produsen penghasil baja otomotif yang didukung oleh sumber daya manusia yang profesional, KNSS berkomitmen untuk maju dan berkembang dengan meningkatkan kinerja melalui inovasi di segala bidang, professionalisme dan kecakapan di semua lini serta dalam hubungannya dengan rekan kerja atau usaha untuk memberikan yang terbaik bagi pelanggan. KNSS optimis bahwa produk produk yang dihasilkan akan dapat diterima dengan baik oleh pasar domestik maupun luar negeri,” jelasnya. (Man/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini