Beranda Komunitas PT KDL dan Harfa Ngaji Bareng Abang Becak

PT KDL dan Harfa Ngaji Bareng Abang Becak

Pemberian santunan dari PT KDL dan LAZ Harfa untuk abang becak. (Ist)

CILEGON – PT Krakatau Daya Listrik (KDL) bekerjasama dengan LAZ Harapan Dhuafa (Harfa) menggelar acara Ngaji Bareng Abang Becak (Ngabaca) dan santunan anak yatim di Masjid As – Shulton PT  KDL,  Selasa (25/2/2020).

Kegiatan ini untuk menyambut ulang tahun perusahaan ke-24 tahun. Acara dihadiri pimpinan dan perwakilan karyawan, manajemen LAZ Harfa, serta sejumlah abang becak dan anak yatim piatu dari wilayah Kota Cilegon.

Kegiatan Ngabaca ini  untuk memfasilitasi abang becak untuk menyeimbangkan antara mencari rejeki dengan menambah ilmu pengetahuan secara islami, dan sebagai kepedulian sosial.

“Kami menyadari bahwa menyantuni anak yatim, kaum dhuafa dan membantu para abang becak melalui kegiatan  ini menjadi tanggung jawab bersama. Semoga apa yang kami lakukan ini menjadi amal jariyah dan bermanfaat untuk para anak yatim dan abang becak.” ujar Abdul Haris Suwada, Direktur Keuangan dan Administrasi PT KDL.

Direktur Utama LAZ Harfa Indah Prihanande mengatakan bahwa kegiatan Ngabaca merupakan kegiatan berbagi yang diadakan untuk para abang becak di wilayah Banten. “Mereka sibuk bekerja, kajian ini biasanya jarang sekali mereka dapatkan, sehingga LAZ Harfa mewadahi agar abang becak ini dapat menyeimbangkan antara mencari bekal untuk keluarga juga untuk akhiratnya. Selain itu, kami juga berbagi dengan anak yatim di Cilegon,” ujarnya.

Rusdi Deni Sadeli, salah satu abang becak juga mengungkapkan rasa bahagianya mengikuti kegiatan ini. “Ribuan terima kasih kami ucapkan atas kepeduliannya kepada kami. semoga LAZ Harfa dan PT. Krakatau Daya Listrik bisa lebih maju dan kegiatan seperti ini lebih banyak lagi didapatkan oleh para abang becak, anak-anak yatim, anak dhuafa  maupun orang-orang yang lebih membutuhkan,” ujarnya. (ink/red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini