Beranda Bisnis PT KBS Klaim Siapkan Wujudkan Perusahaan Bersih

PT KBS Klaim Siapkan Wujudkan Perusahaan Bersih

353
0
Dewan Komisaris dan Direksi PT Krakatau Bandar Samudera (KBS) dan Group foto bersama usai penandatanganan Pakta Integritas Good Corporate Governance (GCG) - foto istimewa

CILEGON – Dewan Komisaris dan Direksi PT Krakatau Bandar Samudera (KBS) dan Group menandatangani Pakta Integritas Good Corporate Governance (GCG) di Ruang Capesize PT KBS, Cilegon.

Langkah ini sebagai bentuk komitmen mewujudkan “Krakatau Bandar Samudera Bersih dan Berintegritas”.

Direktur Utama PT KBS, Alugoro Mulyowahyudi menyampaikan bahwa PT KBS dan Group berkomitmen untuk mendukung dan menyatakan siap untuk mewujudkan tata kelola perusahaan yang baik.

“Saat ini PT KBS dan Group menjadi motor pertumbuhan Krakatau Steel dan Group, kita harus bekerja sebaik-baiknya, salah satunya dengan ber GCG yang baik,” ujarnya, Jumat (13/9/2019).

Dia juga mengapresiasi atas support dari Dewan Komisaris, Direksi dan seluruh Karyawan PT KBS yang telah mendapatkan skor tertinggi dari hasil Assessment GCG Anak Perusahaan PT KS Tahun Buku 2018 yaitu 93,43 dengan kategori “Sangat Baik”.

“Skor ini penting untuk memotivasi kami, tetapi yang lebih penting adalah bagaimana KBS dan Group dapat menerapkan prinsip-prinsip GCG didalam mengelola perusahaan sehari-hari,” ujarnya.

Sebelum penandatangan Pakta Integritas GCG ini, seluruh Dewan Komisaris dan Direksi PT KBS & Group juga mendapatkan Knowledge Sharing dari Praktisi GCG, Sugianto yang juga bekerja di Kementerian BUMN.

Dalam paparannya, Sugianto menyampaikan bahwa kecurangan (Fraud) menjadi masalah klasik, bahkan silent killer bagi sebuah perusahaan.

“Jika dilihat dari The Fraud Tree, kecurangan terbagi 3 yaitu korupsi, penyalahgunaan aset dan kecurangan laporan keuangan” ujarnya.

(Man/Red)