Beranda Pemerintahan PT KAI Akan Reaktivasi Jalur KA Rangkasbitung – Labuan

PT KAI Akan Reaktivasi Jalur KA Rangkasbitung – Labuan

Direktur Utama (Dirut) PT. Kereta Api Indonesia (KAI) Edi Sukmoro bersama Meneri Perhubungan Budi Karya Sumardi saat meninjau lokasi reaktivasi jalur Rangkasbitung - Labuan. (Foto: Ali/bantennews.co.id)

LEBAK – Direktur Utama (Dirut) PT Kereta Api Indonesia (KAI) Edi Sukmoro mengaku akan segera menertibkan jalur kereta api Rangkasbitung – Labuan Kabupaten Pandeglang pada tahun 2019.

“Tahun depan kita mulai menertibkan jalurnya khususnya di Pandeglang,” kata Edi kepada awak media usai meninjau proyek padat karya di Kecamatan Maja, Minggu (18/11/2018) kemarin.

Edi mengaku reaktivasi jalur KA Rangkasbitung – Labuan menemui kendala lantaran kondisi jalur sudah off atau tidak aktif dalam kurun waktu lama sehingga mulai digunakan warga menjadi tempat tinggal.

“Banyak warga yang membangun rumah di jalur KA Labuan, jadi 2019 kita tertibkan dahulu,” ujarnya.

Edi juga mengaku belum memikirkan rencana double track atau Commuter line dari Rangkasbitung – Merak. Pasalnya PT KAI saat ini tengah fokus mencoba mereaktivasi jalur Rangkasbitung – Labuan.

“Saat ini kan sudah ada 12 perjalanan KA single track ke Cilegon/Merak, tahun 2019 kita fokus dulu lah ke Pandeglang,” pungkasnya. (Ali/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini