Beranda Kesehatan PT Indonesia Power Suralaya Gelar Vaksinasi Covid-19 Tahap Kedua

PT Indonesia Power Suralaya Gelar Vaksinasi Covid-19 Tahap Kedua

Vaksinasi tahap kedua PT Indonesia Power Suralaya yang dilaksanakan di taman Ecopark, Kelurahan Suralaya, Kecamatan Pulomerak, Kota Cilegon, Jumat (27/8/2021) - (Usman Temposo/BantenNews.co.id)

CILEGON – PT Indonesia Power mengadakan vaksinasi Covid-19 Tahap kedua kepada para karyawan dan masyarakat sekitar. Vaksinasi yang dilaksanakan di Taman Ecopark, Kelurahan Suralaya, Kecamatan Pulomerak, Kota Cilegon, Jumat (27/8/2021) menggandeng Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Cilegon.

Guna mencapai target serbuan vaksinasi Covid-19 merata kepada masyarakat, Pemerintah Kota (Pemkot) Cilegon terus menggandeng perusahaan-perusahaan yang berada di wilayah Kota Cilegon untuk dapat memberikan vaksinasi terhadap karyawan dan warga sekitar perusahaan.

Program serbuan vaksinasi Covid-19 kedua di PT Indonesia Power PGU Suralaya ini dengan kuota 700 vaksin yang diberikan secara gratis.

Deputi General Manager Umum Indonesia Power PGU Suralaya, Hadi Susanto mengatakan untuk vaksinasi tahap kedua ini pihaknya kembali bekerja sama dengan Dinkes Kota Cilegon.

“Target kita adalah masyarakat Suralaya dan juga tenaga ahli daya di tempat kami yang sudah mengikuti vaksinasi tahap satu bulan lalu,” katanya saat meninjau pelaksanaan vaksinasi.

Sebagai objek vital nasional, kata dia, tentunya pekerja dan warga di sekitar lingkungan perusahaan harus terjaga kesehatannya. Sebab itu pihaknya memberikan secara gratis vaksinasi tahap kedua guna menyempurnakan dosis pertama yang sudah diberikan.

“Alhamdulillah, karyawan kami di IP sudah 90%, ada sebagian yang belum karena memang kurang sehat, tapi sudah ada rekomendasi dari dokter, dan untuk yang lainnya ahli daya yang kerja di kami semua wajib tervaksinasi,” ucapnya.

Kepala Dinkes Kota Cilegon, Dana Sujaksani menyampailan bahwa serbuan vaksinasi adalah tugas bersama, mulai dari pemerintah daerah sampai TNI/Polri guna mendukung program pemerintah pusat.

“Sekarang ini kan dalam masa percepatan vaksinasi, karena itu kami mengejar target,” tegasnya.

(Man/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini