Beranda Peristiwa PT Dover Chemical Kembali Keluarkan Bau Menyengat, 3 Warga Kali Baru Pingsan

PT Dover Chemical Kembali Keluarkan Bau Menyengat, 3 Warga Kali Baru Pingsan

Seorang warga pingsan akibat bau menyengat dari PT Dover Chemical

CILEGON – Warga Lingkungan Kali Baru RT 04/RW 02, Kelurahan Gerem, Kecamatan Grogol, Kota Cilegon, keracunan bau menyengat kimia yang berasal dari PT Dover Chemical, Selasa (4/6/2019).

Akibat bau menyengat tersebut sebanyak tiga warga pingsan dan harus dilarikan ke Rumah Sakit Krakatau Medika (RSKM) Cilegon.

Ketua RT Lingkungan Kali Baru, Afa Sukuan mengatakan bau menyengat berawal sekitar pukul 03. 00 WIB dini hari. Namun ternyata bau menyengat terus timbul hingga pukul 4.00 WIB.

“Sampai pukul 5.00 WIB bau menyengat tambah parah, ditambah perih di mata. Akhirnya warga keluar rumah semua. Kita juga langsung menelepon pihak Polsek Pulomerak khawatir terjadi apa-apa,” ujar.

Dia menuturkan peristiwa bau menyengat tersebut sama seperti yang terjadi di Lingkungan Sumur Wuluh, Kelurahan Gerem, Kecamatan Grogol beberapa waktu lalu. Namun kali ini lebih parah.

“Makanya kita juga minta pertanggungjawaban ke perusahaan karena kita tahu sumbernya dari PT Dover Chemical. Sebenarnya ini warga sudah berkali-kali mencium bau menyengat, cuman puncaknya kali ini. Bahkan tiga orang pingsan dan sekarang sudah di bawa ke rumah sakit KS,” terangnya.

Terkait kasus pencemaran lingkungan ini, kata dia, pihak PT Dover Chemical sudah memberikan tanggapan.

“Tadi pihak Dover sudah mendatangkan tim medis untuk memeriksa warga. Begitu juga yang di rumah sakit juga dibiayai,” terangnya.

Terkait hal ini belum ada tanggapan dari pihak PT Dover Chemical. Wartawan masih mencoba mengkonfirmasi. (Man/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disiniĀ