Beranda Peristiwa PT Dover Chemical Keluarkan Bau Menyengat Lagi, Satu Warga Pingsan Diduga Keracunan

PT Dover Chemical Keluarkan Bau Menyengat Lagi, Satu Warga Pingsan Diduga Keracunan

Warga sekitar PT Dover Chemical. (Usman/bantennews)

CILEGON – Puluhan Warga Lingkungan Kali Baru RT 04/RW 02, Kelurahan Gerem, Kecamatan Grogol, Kota Cilegon kembali menggeruduk PT Dover Chemical tepatnya di Plant B akibat bau menyengat kimia, Sabtu (26/10/2019).

Warga protes kepada pihak perusahaan karena bau menyengat dari perusahaan kimia tersebut tak kunjung terselesaikan.

Akibat bau menyengat kimia tersebut juga dikabarkan satu orang warga pingsan dan harus dirawat di rumah sakit.

Ketua RT Lingkungan Kali Baru, Afa Sukuan mengatakan bau menyengat itu terjadi sejak tiga hari yang lalu. Namun hari ini bau menyengat begitu mengkhawatirkan.

Sehingga warga kembali menggeruduk perusahaan memprotes bau menyengat tersebut.

“Kebetulan angin juga mengarah ke Lingkungan Kali Baru. Sehingga baunya sangat menyengat. Satu warga pingsan. Tadi dibawa ke Puskesmas Pulomerak, tapi informasinya sudah dibawa ke RSKM Cilegon,” terangnya.

Warga berharap ada solusi dari pihak perusahaan terkait bau menyengat tersebut. Sebab sangat meresahkan masyarakat sekitar. Warga juga khawatir ada efek samping dari bau menyengat yang membuat pusing dan mual warga tersebut.

Sementara itu Manager Humas Resource and General Affair PT Dover Chemical, Dade Suparna mengatakan pihaknya sudah mendapatkan kabar bahwa warga kembali mendatangi perusahaan.

Dia menyatakan pihak perusahaan tengah memberikan penjelasan kepada para warga. Namun dia memastikan bau menyengat tersebut tak berbahaya.

“Plant B ini kan sedang tidak beroperasi, sedang shut down. Di plant B ini kan yang diproduksi itu gliserin, ini bahannya dari sawit, tidak berbahaya. Kalau ada bau menyengat itu mungkin terbawa angin, karena saat ini sedang shut down. Kita juga kemarin sudah mengecek ke lokasi dengan pihak DLH Cilegon,” katanya.

(Man/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini