Beranda Bisnis PT Angkasa Pura II Perkuat Ketersediaan APD dan Alat Kesehatan Penanganan Covid-19...

PT Angkasa Pura II Perkuat Ketersediaan APD dan Alat Kesehatan Penanganan Covid-19 di Banten

PT Angkasa Pura II (Persero) berikan bantuan Alat Pelindung Diri (APD) dan alat kesehatan lainnya kepada sejumlah rumah sakit rujukan di Provinsi Banten - foto istimewa

TANGERANG – PT Angkasa Pura II (Persero) berikan bantuan Alat Pelindung Diri (APD) dan alat kesehatan lainnya kepada sejumlah rumah sakit rujukan di Provinsi Banten yang menangani wabah Covid-19.

Upaya tersebut sebagai bentuk komitmen perusahaan BUMN ini mendukung penanganan pandemi COVID-19 di Indonesia.

Bantuan yang disalurkan PT Angkasa Pura II sedikitnya berupa hand glove 160 boks, hazmat 4.000 pcs, sepatu boots 108 pcs, thermal gun 20 buah, masker surgical 280 boks dan wetkins 150 buah. Bermacam alat kesehatan itu ditunjukan kepada RSU Tangerang, RSUD Serang dan Pemprov Banten.

Gubernur Banten Wahidin Halim mengapresiasi bantuan yang disalurkan oleh PT Angkasa Pura II untuk penanganan COVID-19 ini.

“Saya sangat senang sekali PT Angkasa Pura II memberikan bantuan. Berapa pun besar/kecilnya bantuan, yang penting terpanggil karena kemanusiaan. Ada tangung jawab moral bahwa memang krisis covid-19 ini harus menjadi perhatian,” ujar Gubernur Banten, Wahidin Halim, Rabu (14/4/2020).

Sementara itu, Director of Finance PT Angkasa Pura II Wiweko Probojakti mengatakan perseroan berharap bantuan yang disalurkan dapat memperkuat ketersediaan APD dan peralatan medis di Banten.

“Pandemi Covid-19 ini menghadirkan tantangan bagi kita semua, dan sudah seharusnya kita bersatu untuk mengatasinya. Semoga APD dan perlengkapan medis yang disalurkan hari ini dapat mencukupi kebutuhan penanganan COVID-19 di Banten,”

“Kami mengajak pihak-pihak lainnya juga dapat turut membantu untuk memperkuat ketersediaan APD dan peralatan medis di Banten, dan wilayah lainnya di Indonesia,” jelas Wiweko Probojakti.

Adapun PT Angkasa Pura II juga sudah ditetapkan sebagai Koordinator Satgas Bencana Nasional BUMN untuk wilayah Banten. Sejalan dengan hal tersebut, perseroan mengkoordinasikan BUMN lain di wilayah Banten untuk dapat membantu penanganan Covid-19.

“PT Angkasa Pura II berkoordinasi dengan berbagai pihak untuk menjalankan berbagai program dalam rangka membantu penanganan pandemi ini,” jelas ujar Wiweko Probojakti.

Adapun untuk turut mencegah dan memutus mata rantai penyebaran COVID-19, PT Angkasa Pura II saat ini sudah menetapkan status Minimum Operation terhadap Bandara Internasional Soekarno-Hatta di Tangerang, Banten.

Melalui status Minimum Operation, Soekarno-Hatta hanya membuka layanan di Terminal 1A, Terminal 2D, Terminal 2E dan Terminal 3. Sementara itu, Terminal 1B, 1C, dan 2F tidak dioperasikan.

Dengan demikian, alur penumpang di bandara dapat dikondisikan dan personel di lapangan juga bisa menerapkan kerja dari rumah (work from home/WFH) sehingga menjaga physical distancing di Soekarno-Hatta

(Tra/Ren/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini