Beranda Olahraga PSSI Tunjuk Pelatih Baru Timnas Indonesia U-23 Diam-Diam, Shin Tae-yong Tak Dilibatkan

PSSI Tunjuk Pelatih Baru Timnas Indonesia U-23 Diam-Diam, Shin Tae-yong Tak Dilibatkan

JAKARTA – PSSI telah menunjuk pelatih baru Indra Sjafri untuk menangani Timnas Indonesia U-23 yang akan mengikuti ajang Sea Games 2023.

Namun, penunjukan pelatih baru tersebut dilakukan PSSI tanpa melibatkan Shin Tae yong.

Hal tersebut disampaikan oleh Sekjen PSSI Yunus Nusi yang mengatakan jika Shin Tae yong belum mengetahui pelatih baru Timnas Indonesia U-23.

“Belum ada (komunikasi), Shin Tae-yong baru di (hotel) Sultan,” kata Yunus Nusi dilansir dari Suara.com, Jakarta, Rabu (1/2/2023).

Seperti diketahui, PSSI telah menujuk Indra Sjafri sebagai pelatih Timnas Indonesia U-23 untuk SEA Games 2023, Rabu (1/2/2023).

Shin Tae yong sendiri akan memimpin Timnas Indonesia U-20 di Piala Dunia U-20 2023.

Hal tersebut dilakukan karena kedua ajang itu saling berdekatan, SEA Games 2023 yang berlangsung 5-17 Mei sementara Piala Dunia U-20 2023 pada 20 Mei hingga 11 Juni.

Bahkan, Kata Yunus Nusi, Shin Tae-yong tidak dilibatkan dalam pemilihan Indra Sjafri dan diminta tidak ikut campur dengan Timnas Indonesia U-23 karena memiliki tanggung jawab lain.

“Oh tidak (ikut campur), karena Shin Tae-yong diberikan tanggung jawab penuh untuk Piala Dunia dan Piala Asia senior, sehingga SEA Games waktunya bersamaan,” kata Yunus.

Yunus mengatakan PSSI ingin Shin Tae-yong fokus untuk Piala Asia U-20 dan Piala Dunia U-20.

“PSSI berharap STY fokus untuk persiapan Piala Asia Maret U-20, Piala Dunia U-20 Mei, biarlah ini menjadi tanggung jawab Indra Sjafri,” jelasnya. (Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini