Beranda Olahraga PSSI Resmikan Nama Cilegon United Jadi Rans Cilegon FC

PSSI Resmikan Nama Cilegon United Jadi Rans Cilegon FC

Raffi Ahmad pemilik Rans Cilegon FC saat acara Kongres PSSI - foto istimewa

CILEGON – PSSI dan COO klub meresmikan nama Rans Cilegon FC. Nama klub milik selebritas papan atas, Raffi Ahmad itu disahkan dalam Kongres PSSI yang berlangsung di Hotel Raffles, Jakarta, Sabtu (29/5/2021).

Darius Sinathrya senang dengan peresian itu. Seperti diketahui, klub yang berlaga di Liga 2 tersebut sebelumnya bernama Cilegon United.

“Betul nama kami sudah berubah,” kata COO Rans Cilegon FC, Darius Sinathrya melansir suara.com (jaringan BantenNews.co.id), Sabtu (29/5/2021).

Namun, Darius tidak bisa memastikan apakah klubnya tersebut akan kembali berganti nama di masa yang akan datang. Pasalnya, ada wacana Rans Cilegon FC akan jadi Rans FC.

“Tapi, kami enggak tahu apakah bisa berubah lagi ke depannya atau tidak. Yang jelas, kami gunakan nama ini (Rans Cilegon FC) dulu selama setahun,” jelasnya.

Selain Rans Cilegon, ada beberapa klub yang mengajukan perubahan nama. Dua di antaranya adalah Bhayangkara menjadi Bhayangkara Solo FC dan Tira Persikabo menjadi Persikabo 1973.

Namun, perubahan nama kedua klub Liga 1 itu belum disahkan oleh PSSI karena belum ada surat permohonan resmi.

“Ada dua klub Liga 1 yang tadinya mengajukan perubahan nama yaitu Bhayangkara FC jadi Bhayangkara Solo. Tira Persikabo jadi Persikabo 1973,” ujar Wakil Ketua Umum PSSI, Iwan Budianto dalam jumpa pers usai kongres.

“Tapi sampai akan dinaikkan sebagai agenda kongres tak ada surat resmi yang mereka sampaikan dan belakangan kita tahu mereka tidak jadi berubah nama,” pungkasnya.

(Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini