Beranda Hukum PSSI Percepat KLB ke Februari 2023 Usai Ada Balasan Surat FIFA

PSSI Percepat KLB ke Februari 2023 Usai Ada Balasan Surat FIFA

JAKARTA – PSSI memutuskan mempercepat Kongres Luar Biasa (KLB) ke 16 Februari 2023. Ini setelah adanya surat balasan dari FIFA yang merekomendasikan hal tersebut.

Rapat Komite Eksekutif (Exco) PSSI pada Kamis (10/11/202) pun manut pada rekomendasi FIFA. Pada surat FIFA yang dikirimkan ke PSSI, otoritas sepak bola tertinggi di dunia itu menginginkan Kongres Biasa untuk pemilihan Komite Pemilihan (KP) dan Komite Banding Pemilihan (KBP) dilakukan pada 14 Januari 2023.

Lalu, menetapkan untuk KLB digulirkan pada 16 Februari 2023. Sebelumnya, KLB dijadwalkan oleh PSSI pada 18 Maret, sementara Kongres Biasa pada 7 Januari 2023.

“Kami telah menerima surat dari FIFA terkait pelaksanaan kongres. Awalnya kami merencanakan Kongres Biasa pemilihan KP dan KBP pada 7 Januari dan Kongres Luar Biasa pemilihan seluruh komite eksekutif pada 18 Maret,” kata Sekjen PSSI, Yunus Nusi dalam keterangan resminya, Jumat (11/11/2022).

Yunus Nusi, Sekjen PSSI (Twitter/@PSSI)
Sekjen PSSI, Yunus Nusi. (Twitter/@PSSI)
“Namun, ada perubahan melalui surat dari FIFA dan kami akan mengikuti arahan dari FIFA,” sambungnya.

Dengan adanya surat restu dari FIFA, PSSI akan mengirimkan surat kepada pemilik suara alias voters perihal perubahan jadwal Kongres Biasa dan KLB.

“Dengan ini kami segera mengirimkan surat kepada seluruh voters PSSI terkait perubahan tanggal kongres sesuai jawaban dari surat FIFA,” tukas Yunus.

Sebagai informasi, KP dan KBP terpilih nanti akan bekerja untuk memproses menuju kongres pemilihan Ketua Umum, Wakil Ketua Umum, dan anggota Komite Eksekutif PSSI pada 16 Februari 2023. (Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini