Beranda Olahraga PSSI Pastikan Shin Tae-yong Tetap Latih Timnas Indonesia

PSSI Pastikan Shin Tae-yong Tetap Latih Timnas Indonesia

JAKARTA – Masa depan juru taktik asal Korea Selatan Shin Tae-yong sudah dipastikan oleh PSSI akan tetapi melatih timnas Indonesia, setidak-tidaknya sampai kontraknya berakhir pada Desember 2023.

Hal itu disampaikan oleh Sekretaris Jenderal PSSI Yunus Nusi di Jakarta, pada Selasa (24/1/2023). “Iya, dong (dipertahankan Shin -red),” katanya, seperti dikutip Suara.com (jaringan BantenNews.co.id) dari ANTARA.

Yunus Nusi mengatakan, Shin Tae-yong akan langsung mempersiapkan timnas U-20 Indonesia untuk berkompetisi di Piala Asia U-20 2023 begitu tiba di Tanah Air.

Shin Tae-yong sekarang ini masih berada di kampung halamannya, Korea Selatan. Dia diperkirakan kembali menangani skuad Garuda pada awal Februari nanti.

Adapun Piala Asia U-20 2023 akan berlangsung pada 1-18 Maret di Uzbekistan. “Shin akan langsung memimpin persiapan Piala Asia U-20,” kata Yunus Nusi.

Sebelumnya, masa depan Shin Tae-yong di timnas Indonesia menjadi perbincangan seiring tuntasnya kontrak pelatih Korea Selatan di Piala Dunia 2018 itu pada Desember nanti.

Selama menukangi timnas Indonesia, sejak Desember 2019, Shin membawa timnas senior lolos ke Piala Asia 2023, dan timnas U-20 melaju ke Piala Asia U-20 2023.

Kemudian, Shin juga berhasil mendongkrak peringkat FIFA timnas Indonesia dari rangking 179 menjadi 151.

Namun, di Piala AFF Shin Tae-yong dua kali tidak mampu mempersembahkan gelar kampiun.

Pada Piala AFF 2020, dia mengantarkan Indonesia hingga ke final, tetap di Piala AFF 2022, tim Garuda hanya sampai semifinal.(Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini