Beranda Olahraga PSSI Pasrah Jika Egy Tak Diizinkan Lechia Gdansk untuk Main di Timnas

PSSI Pasrah Jika Egy Tak Diizinkan Lechia Gdansk untuk Main di Timnas

Egy Maulana Vikri - foto istimewa detik.com

Pengurus Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) telah meminta izin kepada Lechia Gdansk agar mau melepas Egy Maulana Vikri. Tapi, PSSI siap menerima risiko jika Lechia menolaknya.

Timnas Indonesia U-19 akan tampil di Piala Asia U-19, 18 Oktober mendatang, di Indonesia. Sebelum itu, tim besutan Indra Sjafri dijadwalkan mengikuti turnamen mini yang melibatkan China dan Thailand mulai 21 September mendatang.

Untuk menghadapi turnamen itu, PSSI akan melakukan pemanggilan pemain, termasuk Egy yang tengah berkarier di Polandia. PSSI hingga saat ini masih menunggu jawaban dari klubnya.

“Kami sudah mengirimkan surat. Kalau kirim surat sudah ada, kami tunggu jawaban dari Lechia kapan untuk masalah waktu,” ujar Sekjen PSSI Ratu Tisha Destria dilansir detik.com.

Tisha menyadari klubnya mungkin berat untuk melepas Egy hanya untuk sebuah laga ujicoba. PSSI disebutnya siap dengan kondisi tersebut.

“Karena kan kami ingin Egy ada di laga ujicoba itu sebelum pertandingan (Piala Asia U-19). Namun apabila klubnya hanya melepas saat di kejuaraan, mereka juga tidak menyalahi aturan,” sambungnya.

“Kalau pun tidak melepas memang bukan salah mereka (Lechia). Posisinya kami harus siap. Di sepakbola, kompetisi adalah development,” demikian Tisha.

Egy belum lama ini baru mendapatkan kepercayaan membela tim utama Lechia Gdansk. Setelah pemain kelahiran Medan, Sumatera Utara itu tampil bagus bersama tim Lechia Gdansk II. (Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini