Beranda Olahraga PSSI Melobi Negara Besar untuk Lawan Timnas Indonesia

PSSI Melobi Negara Besar untuk Lawan Timnas Indonesia

Ketua Umum PSSI, Erick Thohir saat bertemu dengan FIFA - foto istimewa

JAKARTA – Ketua Umum PSSI Erick Thohir mengaku sudah mulai melobi negara-negara besar untuk menjadi lawan Timnas Indonesia untuk FIFA matchday tahun depan. Jika sudah ada kesepakatan akan diumumkan setidaknya akhir 2023.

Kabar terbaru menyebut PSSI sudah mengajak Jerman untuk melakoni laga persahabatan untuk FIFA matchday. Kabar yang disampaikan oleh Anggota Komite Eksekutif (Exco) Arya Sinulingga itu beredar luas di sosial media.

Merespons rumor tersebut, Erick Thohir buka suara. Ia menjelaskan PSSI sudah mulai melobi beberapa negara supaya bisa melawan Timnas Indonesia seperti Argentina beberapa waktu lalu.

Namun, Erick Thohir tidak menyebut negara mana saja yang sudah didekati PSSI. Ia mengatakan sejauh ini belum ada update terbaru dari negara yang diajak PSSI.

“Jadi tahun depan ada FIFA Matchday kalau bisa seperti pertandingan Argentina ini kita umumkan di bulan akhir tahun,” kata Erick Thohir di Menara Danareksa, Jakarta, Selasa (25/7/2023).

Erick Thohir menjelaskan dalam setiap tahunnya akan diusahakan Timnas Indonesia menjajal kekuatan negara besar. Sebelumnya, sempat disinggung negara super power di sepak bola di antaranya Brasil, Maroko, Portugal, Prancis, dan yang terbaru Jerman.

“Nah kami sedang juga melobi negara-negara besar. Apakah Jerman, apakah Portugal, apakah Brasil atau Spanyol untuk supaya dalam kalender FIFA Matchday kita paling enggak ada satu yang besar,” jelasnya.

“Sudah ada yang jawab? Belum. Suratnya sudah kirim? Sudah, tapi belum dijawab. Ya sudah sabar,” pungkas eks presiden Inter Milan itu.

Terdekat, Timnas Indonesia melakoni FIFA matchday melawan Turkmenistan pada September mendatang. Setelah itu, tim asuhan Shin Tae-yong akan menghadapi Kualifikasi Piala Dunia 2026. (Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini