Beranda Olahraga PSS Sleman Juara Liga 2 Indonesia dan Promosi Liga 1

PSS Sleman Juara Liga 2 Indonesia dan Promosi Liga 1

399
0
Foto istimewa detik.com

SERANG –  PSS Sleman akhirnya promosi ke Liga 1 dengan status juara Liga 2. Ini didapat setelah Elang Jawa menang dua gol tanpa balas atas Semen Padang di partai final.

Pada laga puncak Liga 2 yang dihelat di Stadion Pakansari, Cibinong, Selasa (5/12/2018) malam WIB, PSS sudah menggebrak sejak menit awal dan coba langsung menyerang pertahanan Semen Padang.

Tapi, Semen Padang justru yang dapat peluang pertama di babak ini lewat sundulan Irsyad Maulana tapi bola masih melenceng tipis di sisi gawang Ega Rizky.

Dua menit setelahnya giliran PSS yang memberi ancaman lewat Cristian Gonzales, tapi sepakan pemain kelahiran Uruguay itu juga belum menemui sasaran.

Pada menit ke-18, Gonzales mendapat peluang lagi dan kali ini tidak disia-siakan untuk membawa PSS unggul. Mendapat crossing dari sisi kanan, bola mengarah ke tengah dan Gonzales yang dikawal dua pemain dengan mudah menanduknya menaklukkan Rendi Oscario di bawah mistar.

Delapan menit berselang PSS menggandakan keunggulan ketika bola muntah hasil tepisan Rendi, Rifai Lastori dari jarak dekat langsung menyepaknya ke dalam gawang.

Tak ada peluang bersih tercipta hingga berakhirnya babak pertama dan PSS tetap unggul 2-0.

Masuk di babak kedua, PSS tetap menguasai dan menurunkan tempo permainan mereka sehingga membuat Semen Padang bisa leluasa menyerang. Tapi, Semen Padang masih kesulitan menembus pertahanan PSS.

Ketika laga memasuki masa injury time, wasit sempat menghentikan karena adanya flare yang masuk ke lapangan. Laga lantas berlanjut beberapa menit dan PSS sempat mencuri peluang tapi gagal membuahkan gol.

HIngga laga tuntas, skor tak berubah dan PSS berhak atas gelar juara Liga 2, sementara Semen Padang harus puas jadi runner-up.

Susunan Pemain

PSS Sleman: Ega Rizky, Bagus Nirwanto, Gufron, Zamzani, Aditya Putra Dewa, Dave Mustaine, Amarzukih, Ikhsan Maulana; Rifal Lastori, Cristian Gonzales, Rangga Muslim.

Semen Padang: Rendi Oscario, Novrianto, Wahyu Trisnajaya, Hengki Ardiles, Leo Guntara, Fridolin Yoku, Rudi, Manda Cingi; Afriansyah, Irsyad Maulana, Risky Novriansah. (Red)

Sumber : detik.com