Beranda Olahraga PSG Rayu Kylian Mbappe dengan Gaji Rp499,5 per Tahun

PSG Rayu Kylian Mbappe dengan Gaji Rp499,5 per Tahun

Kylian Mbappe - foto istimewa indosport.com

Paris Saint-Germain (PSG) berusaha memagari Kylian Mbappe dengan kontrak baru. Gaji sebesar 32 juta euro atau setara Rp 499,5 per tahun ditawarkan ke Mbappe.

Mbappe terus dalam bayang-bayang minat dari Real Madrid sejak musim panas lalu. Los Blancos sudah mengirimkan sinyal-sinyal ketertarikan, termasuk dari sang pelatih, Zinedine Zidane.

Terlebih sejak kepergian Cristiano Ronaldo, Madrid kehilangan sosok yang bisa menciptakan gol-gol dari situasi tak terduga. Sementara Mbappe sejauh ini sudah terus unjuk ketajaman bareng PSG.

Musim ini saja, penyerang 21 tahun itu sudah membikin 18 gol dari hanya 19 penampilan di seluruh kompetisi. Salah satu gol itu bahkan dicetak ke gawang Real Madrid di fase grup Liga Champions, ketika PSG berimbang 2-2 di Santiago Bernabeu.

Sebagai langkah antisipasi terhadap manuver Madrid, PSG sudah membawa Mbappe ke pembicaraan terkait pembaruan kontrak. Jurnalis olahraga Nicolo Schira seperti dikutip AS, melaporkan bahwa Direktur Keolahragaan PSG Leonardo Araujo sudah menawarkan gaji 32 juta euro/tahun untuk Mbappe.

Itu berarti setara Rp 499,5 miliar per tahun. Kontrak itu disebutkan berdurasi lima tahun.

Angka gaji itu naik signifikan dari bayaran Mbappe saat ini, yang diperkirakan berada di angka 20,7 juta euro per tahun. Kontraknya saat ini masih berjalan hingga 2022 mendatang.

(Red)

Sumber : detik.com

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini