Beranda Kesehatan PSBB Diperpanjang, Kasus Covid-19 di Tangerang Terus Naik

PSBB Diperpanjang, Kasus Covid-19 di Tangerang Terus Naik

8964
0
Petugas melakukan swab test - foto istimewa

KAB. TANGERANG – Meskipun Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di Kabupaten Tangerang Provinsi Banten terus diperpanjang. Hal tersebut tidak menjamin kasus Covid-19 menurun, bahkan penyebarannya naik drastis.

Angka kasus terkonfirmasi terpapar Covid-19 di Kabupaten Tangerang terus mengalami kenaikan. Terkini, ada 138 pasien yang terkonfirmasi telah terpapar oleh virus tersebut dalam kurun waktu dua minggu ini.

Demikian dikatakan Juru Bicara Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Tangerang, dr. Hendra Tarmizi kepada wartawan, Rabu (26/8/2020).



Menurut Hendra, kenaikan drastis kasus ini bisa dilihat dari data pasien yang terkonfirmasi positif Covid-19. Jika sebelumnya pada penerapan PSBB tahap 7 di Kabupaten Tangerang jumlahnya hanya 85 kasus, saat ini naik drastis menjadi 138 kasus.

“Jadi, dibandingkan PSBB ketujuh, itu hanya 85 kasus. Sekarang, terjadi peningkatan kasus sangat tajam di Kabupaten Tangerang,” ujar pria yang juga menjabat Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit pada Dinas Kesehatan Kabupaten Tangerang itu.

Pihaknya pun berharap masyarakat di Kabupaten Tangerang tetap mematuhi protokol kesehatan. Agar penyebaran Covid-19 ini terus bisa ditekan.

“Kami juga sudah melakukan trashing terhadap warga yang melakukan kontak dengan pasien yang terpapar ini. Jadi harapannya, tidak menularkan lebih luas ke orang lain,” tandasnya

(Ren/Red)