Beranda Kesehatan PSBB di Tangerang Diperpanjang Lagi, Arief Minta Bantuan Alat Test PCR

PSBB di Tangerang Diperpanjang Lagi, Arief Minta Bantuan Alat Test PCR

Walikota Tangerang, Arief R Wismansyah

TANGERANG – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Banten kembali memberlakukan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) untuk wilayah Tangerang Raya meliputi Kota Tangerang, Kabupaten Tangerang, dan Kota Tangerang Selatan. PSBB akan diberlakukan selama dua pekan ke depan.

Walikota Tangerang, Arief R Wismansyah mengatakan, keputusan perpanjangan masa PSBB setelah Gubernur Banten Wahidin Halim menggelar rapat evaluasi pemberlakuan PSBB di Tangerang Raya yang dilakukan secara daring bersama sejumlah kepala daerah serta instansi terkait di Provinsi Banten, Minggu (23/8/2020).

“Selama PSBB terakhir, angka positif Covid-19 tercatat kembali mengalami peningkatan. Karena itu PSBB diperpanjang mulai tanggal 24 Agustus sampai 6 September 2020,” katanya.

Pada PSBB kali ini, lanjut Arief, Pemkot Tangerang meminta bantuan berupa alat test PCR kepada Pemprov Banten untuk meningkatkan kuantitas pemeriksaan kepada masyarakat yang terpapar Covid19.

“Saat ini kendalanya harus mengantre untuk mendapatkan hasil pemeriksaan. Waktunya cukup lama untuk dapat hasilnya dan berpotensi menularkan selama menunggu hasilnya keluar,” ungkapnya.

Selain itu, Arief juga berencana menggandeng rumah sakit swasta untuk dapat membantu melakukan pemeriksaan terhadap spesimen yang sudah diambil oleh Pemkot Tangerang.

“Jadi bisa lebih cepat hasilnya keluar dan bisa dilakukan langkah selanjutnya,” pungkasnya.

(Tra/Wan/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini