Beranda Bisnis Prudential dan Tokopedia Beri Perlindungan Kurir JNE dari Kecelakaan dan COVID-19

Prudential dan Tokopedia Beri Perlindungan Kurir JNE dari Kecelakaan dan COVID-19

Kurir JNE - foto istimewa

SERANG – Di tengah pandemi virus corona, JNE tetap buka dan beroperasi agar dapat terus melayani serta memenuhi kebutuhan pengiriman semua pelanggan di seluruh Indonesia. Berkat komitmen dan dedikasi tersebut, Tokopedia bekerjasama dengan Prudential Indonesia memberikan apresiasi kepada kurir JNE berupa asuransi gratis dari Tokopedia yang bekerjasama dengan Prudential Indonesia.

Apresiasi ini diberikan kepada lebih dari 5 ribu orang kurir motor dan mobil di 60 cabang JNE. Mereka berhak menerima santunan sebesar 1 juta rupiah per hari apabila terinfeksi virus corona selama periode Maret sampai dengan 30 April 2020. Selain itu, santunan 10 juta rupiah juga akan diberikan jika mengalami kecelakaan yang menyebabkan cedera berat atau meninggal dunia saat bertugas selama periode bulan Maret hingga 30 Juni 2020.

Untuk melakukan klaim, para kurir JNE yang terdaftar dapat langsung mengakses link resmi Prudential https://pruforce.prudential.co.id/claim dan memasukkan data diri serta dokumen yang diperlukan, seperti, KTP dan surat diagnosis terinfeksi virus COVID-19 dari rumah sakit serta dokumen pendukung lainnya. Informasi mengenai asuransi ini pun terdapat di link https://www.tokopedia.com/help/article/proteksi-kecelakaan-covid19.

David Rasul, VP of Human Capital JNE, mengatakan pihaknya berterima kasih sebesar-besarnya kepada Tokopedia yang memberikan asuransi dari Prudential Indonesia secara gratis kepada para karyawan frontliner JNE. “Hal ini menjadi pemicu agar para kurir dapat lebih bersemangat lagi dalam mengemban amanah pengiriman paket pelanggan di tengah wabah virus corona saat ini,” ujarnya, Sabtu (2/4/2020).

David menambahkan bahwa JNE pun sedang menggalakan kampanye ‘Bersama Kita Buat Indonesia Sehat’ agar kolaborasi dan gotong royong terus dijalankan untuk melawan covid-19.

“Dukungan dari Tokopedia yang merupakan mitra JNE, menjadi salah satu wujud nyata semangat tersebut, dan tentunya kita optimis dapat memberikan manfaat bagi semua pihak dalam menghadapi tantangan di tengah pandemi ini”, tuturnya.

Samuel Sentana, Head of Fintech Tokopedia, sebagai salah satu yang menginisiasi langkah ini menyampaikan bahwa para kurir menjadi salah satu pejuang dalam kondisi masyarakat yang dihimbau untuk tidak keluar rumah demi mencegah penyebaran virus corona.

“Oleh karena itu, apresiasi patut diberikan terhadap mereka yang menjadi salah satu penentu keberhasilan transaksi online dan turut berkontribusi terhadap perekonomian dalam negeri,” ucapnya.

JNE dan Tokopedia telah lebih dari 8 tahun bekerjasama atau sejak tahun 2012 sampai dengan saat ini. Pada awalnya, JNE merupakan partner dari Tokopedia dalam memberikan solusi pengiriman barang dari merchant kepada para pembeli. Selanjutnya, kerjasama ini berkembang ke berbagai hal, seperti program edukasi untuk UKM, fasilitas pembayaran cashless JNE-Tokopedia Payment, hingga program apresiasi untuk kurir.

Program apresiasi ini menjadi motivasi bagi JNE untuk terus memberikan kontribusi dalam memerangi covid-19. JNE pun telah bekerjasama dengan pihak lainnya, seperti kolaborasi dengan Anne Avantie, Adib Hidayat, pengusaha di Tasikmalaya, dan yang lainnya, untuk menyediakan APD (Alat Pelindung Diri) bagi paramedis. JNE juga memberi diskon ongkir sebesar 50% khusus untuk kiriman masker dan APD di seluruh Indonesia selama April 2020.

Di internal perusahaan, JNE terus melakukan berbagai langkah pencegahan, seperti penyemprotan disinfektan di area kerja, dan peningkatan kebersihan karyawan frontliner yang bertemu langsung dengan pelanggan atau yang menangani seluruh proses pengiriman. Begitu juga para karyawan back office yang kini menerapkan Work From Home sesuai himbauan pemerintah.

Di tengah pandemi covid-19, JNE memaksimalkan strategi distribusi ketika melakukan proses pengiriman paket. Strategi tersebut seperti menggunakan moda transportasi yang masih bisa melalui jalur-jalur yang terbuka dan melakukan pengaturan jadwal pengantaran sesuai dengan kebijakan atau regulasi yang diberlakukan pemerintah di berbagai wilayah.

(Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini