Beranda Kesehatan PRSI Lebak Gelar Lomba Renang Kelompok Umur

PRSI Lebak Gelar Lomba Renang Kelompok Umur

LEBAK – Persatuan Renang Seluruh Indonesia (PRSI) Kabupaten Ratusan menggelar evant lomba renang kelompok umur. Lomba yang digelar di kolam renang Allisha Tirta Loka, Kampung Keong, Desa Cikatapis, Kalang Ayar, Kabupaten Lebak, Sabtu (25/8/2018).

Lomba diikuti peserta dari berbagai sekolah dan klub renang di empat kabupaten kota yang ada di Provinsi Banten. yaitu kabupaten Pandeglang, kabupaten Serang, Kota Serang dan kabupaten Lebak selaku tuan rumah.

Menurut Wawan, Ketua PRSI Kabupaten Lebak kegiatan ini digelar dalam rangka mencari bakat-bakat dalam cabang Renang Banten khususnya di Kabupaten Lebak.

“Kegiatan ini digelar oleh pengurus PRSI Lebak untuk menggali potensi bakat yang ada di Kabupaten Lebak untuk kelompok umur dari 14 sampai ke bawahnya,” kata Wawan saat ditemui BantenNews.co.id di lokasi lomba.

Diharapkan dengan digelarnya lomba ini ada bakat-bakat yang tergali dan dapat menjadi atlet renang di masa depan. “Kegiatan ini akan terus digelar dan mudah-mudahan tahun depan dapat digelar lagi, dan renacananya event lomba renang kelompok umur akan digelar dua kali dalam setahun,” ungkap Wawan.

Sementara itu, Iskandar Suarta, Ketua Harian PRSI Provinsi Banten sangat mengapresiasi kegiatan yang digelar oleng PRSI Lebak. “Saya sangat mengapresiasi kegiatan lomba ini, dengan adanya lomba ini diharapakan anak-anak dapat terasah kemampuanya sehingga dapat menjadi atlet-atlet renang dapat diandalkan untuk membawa nama provinsi Banten dalam event-event lomba tingkat nasional ataupun internasional,” ungkapnya.

Iskandar juga menginginkan untuk event selanjutnya bukan hanya diikuti oleh sekolah dan klub renang di empat kabupaten saja. Tetapi semua diikuti peserta kabupaten kota lainya di Provinsi Banten. (Tra/Ali/Red)