Beranda Advertorial Provinsi Banten Fokus Tingkatkan Akses dan Mutu Pelayanan Kesehatan

Provinsi Banten Fokus Tingkatkan Akses dan Mutu Pelayanan Kesehatan

Kepala Dinas Kesehatan dr. Ati Pramudji Hastuti.

 

SERANG – Dalam rangka Hari Kesehatan Nasional ke-55 tahun 2019 Gubernur dan Wakil Gubernur Provinsi Banten fokus terhadap pencapaian misi di bidang kesehatan yaitu meningkatkan akses, pemerataan dan mutu pelayanan kesehatan. Hal tersebut disampaikan oleh Kepala Dinas Kesehatan dr. Aty Pramudji Hastuti.

Aty menyatakan dalam pembangunan layanan masyarakat, Pemprov Banten akan membangun rumah sakit jiwa, Rumah Sakit Cilograng, pengembangan Rumah Sakit Umum Banten dan Pengembangan Rumah Sakit Malingping.

“Selain itu, upaya meningkatkan mutu pelayanan juga terus dilakukan dengan melakukakn pemenuhan tenaga kesehatan daerah untuk puskesmas yang ada di wilayah Banten serta peningkatan mutu pelayanan kesehatan dasar maupun rujukan,” kata dia, Selasa (3/12/2019).

Ati juga menyampaikan terkait langkah langkah strategis untuk menekan angka penyakit antara lain adanya gerakan Banten eliminasi TBC, malaria dan campak rubella, gerakan Banten cegah stunting, gerakan Banten bebas pasung serta upaya pemenuhan jaminan kesehatan masyarakat miskin yang ada di Provinsi Banten. (Advertorial)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini